KABAR GEMBIRA, Tidak Perlu ke Bank, BLT PIP 2023 Siswa SD, SMP, SMA, SMK Langsung Cair, Cek Info NIK NISN

- 6 Juni 2023, 12:48 WIB
Kabar gembira tidak perlu ke bank, siswa SD, SMP, SMA bisa cairkan BLT PIP
Kabar gembira tidak perlu ke bank, siswa SD, SMP, SMA bisa cairkan BLT PIP /pexels.com/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kabar gembira bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Kini tidak perlu lagi ke bank untuk mencairkan dana BLT PIP 2023 karena dana BLT PIP 2023 bsia langsung cair dengan cara berikut. Jangan lupa cek info NIK NISN.

 BLT PIP 2023 masih terus diberikan pemerintah kepada para siswa pemegang KIP, dana ini akan cair setelah siswa mendapat informasi bahwa tahun ini siswa tersebut masuk sebagai penerima BLT PIP. Siswa bisa langsung cek laman pip.kemdikbud.go.id dengan cara input NIK NISN.

Saat ini BLT PIP 2023 masih dalam proses pencairan secara bertahap. Ada beberapa siswa yang masih belum menerima BLT PIP tapi beberapa siswa lainnya ada yang sudah cair dan menerima BLT PIP bahkan tidak perlu mencairkan dananya di bank.

Baca Juga: AWAS! Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Terima BLT PIP 2023, Segera Lakukan Ini Agar Cepat Cair ke Rekening

Program BLT PIP 2023 ini tujuan utamanya untuk membantu siswa dari kalangan keluarga miskin dan rentan miskin agar bisa terus bersekolah dann tidak putus sekolah hanya karena tidak ada biaya.

Siswa dari keluarga miskin bisa mendaftarkan diri di Dapodik atau DTKS agar bisa mendapat KIP dan kemudian mendapat SK penerima BLT PIP Kemdikbud. Syarat utama siswa bisa mendapat BLT PIP Rp1 juta adalah nama siswa harus terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Lalu bagaimana cara cek daftar siswa yang bisa menerima BLT PIP 2023, caranya mudah simak langkah berikut.

1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id

2. Masukkan NIK KTP

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x