SIAP-SIAP! Pemilik Nomor KTP Ini Dapat BLT BPNT Rp2,4 Juta Juni 2023, Segera Login Cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Juni 2023, 13:04 WIB
Siap-siap pemilik nomor KTP ini dapat BLT BPNT Rp2,4 juta cekbansos.kemensos.go.id
Siap-siap pemilik nomor KTP ini dapat BLT BPNT Rp2,4 juta cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang siap-siap pemilik nomor KTP ini dapat BLT BPNT Juni 2023 Rp2,4 juta, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima BLT.

Masuk bulan Juni 2023 ini pemerintah melalui Kementerian Sosial masih menyalurkan program bantuan pada masyarakat diantaranya program BLT PKH dan BLT BPNT. Melalui program bantuan ini masing-masing keluarga penerima manfaat atau KPM akan mendapat BLT senilai Rp2,4 juta per kepala keluarga.

BLT BPNT dan PKH senilai Rp2,4 juta ini hanya akan diberikan dan cair pada pemilik KTP yang namanya tercatat dalam DTKS atau di link cekbansos.kemensos.go.id. Jika nama Anda tidak ada dalam daftar DTKS atau link cekbansos.kemensos.go.id maka Anda belum bisa menerima BLT BPNT dan PKH tahun 2023.

Baca Juga: PANTAS BELUM CAIR, Begini Cara Aktivasi Rekening untuk BLT PIP dengan Cepat! Perhatikan..

Sebagai informasi, program BLT BPNT dan PKH ini disalurkan secara bertahap di masing-masing daerah dengan total dana Rp2,4 juta. Penyaluran bertahap setiap bulan sejumlah Rp200 ribu.

Namun di beberapa daerah penyaluran BLT tidak dilakukan setiap bulan melainkan 2 atau 3 bulan sekali. Jadi penyaluran program bantuan dijalankan dengan sistem di rapel setiap 2 atau 3 bulan sekali dengan jumlah nominal kelipatannya.

Proses pencairan BLT BPNT dan BLT PKH ini bisa dilakukan di kantor pos terdekat atau di kantor Kelurahan.

Agar masyarakat penerima BLT BPNT dan PKH tidak ketinggalan update informasi penting, sebaiknya sering cek laman cekbansos.kemensos.go.id. Dalam laman ini aka nada banyak informasi kapan BLT akan cair, sampai sejauh mana proses penyaluran BLT dan siapa saja yang berhak menerima BLT BPNT dan PKH pada tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x