Gaji Ketiga Belas ASN Sudah Cair, Pemkot Kendari Siapkan Total Rp29 Miliar, Simak Selengkapnya…

- 8 Juni 2023, 14:42 WIB
Ilustrasi. Pemkot Kendari sudah siapkan dana sebesar Rp29 Miliar untuk pemberian gaji Ketiga belas kepada para ASN
Ilustrasi. Pemkot Kendari sudah siapkan dana sebesar Rp29 Miliar untuk pemberian gaji Ketiga belas kepada para ASN /Diskominfo Bangka Barat/

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp29 miliar untuk membayarkan gaji ketiga belas aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkot setempat.

Keputusan pemberian gaji ketiga belas ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan penghargaan kepada ASN yang telah bekerja dengan tekun sepanjang tahun.

Menurut Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kendari, Farida Agustina, pembayaran gaji ketiga belas untuk ASN Pemkot Kendari akan dilakukan pada akhir Juni 2023.

Ia menjelaskan bahwa besaran gaji ketiga belas akan sama dengan gaji ke-14 yang telah diterima sebelumnya. Dengan demikian, ASN yang berjumlah 5.932 orang di lingkungan pemkot setempat akan menerima tambahan penghasilan ini.

Baca Juga: SIAP-SIAP, dari PNS Hingga PPPK Dapat Tambahan Uang Ini pada Bulan Juni, Simak Selengkapnya…

Sebelumnya, siapa saja yang berhak menerima gaji ketiga belas ini sebetulnya sudah dibahas dan ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas.

Pemerintah akan membayarkan komponen-komponen gaji yang meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tambahan penghasilan hingga 50 persen dari total penghasilan yang diterima dalam satu bulan.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x