Update Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 1 Tahun 2023

- 8 Juni 2023, 16:33 WIB
Ilustrasi. Berikut ini informasi mengenai adanya pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG di bawah Kemenag maupun Kemdikbud.
Ilustrasi. Berikut ini informasi mengenai adanya pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG di bawah Kemenag maupun Kemdikbud. /Unsplash/Bady Abbas

BERITASOLORAYA.com - Terdapat informasi update mengenai daerah yang sudah pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1 tahun 2023 di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Mengenai pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1 tahun 2023 , bahkan lulusan PPG dalam jabatan tahun 2022 tunjangan sertifikasinya sudah diberikan.

Pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1 tahun 2023 di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag, mempunyai perbedaan dari segi pencairan. Pencairan Kemdikbud disalurkan triwulan sementara Kemenag setiap bulan.

Regulasi tunjangan sertifikasi guru di bawah Kemenag mengacu pada juknis TPG dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Nomor 177 Tahun 2023 yang dirilis tanggal 29 Maret 2023.

Baca Juga: Dibuka 15 Juni 2023, Inilah Jalur Seleksi yang Disediakan pada PPDB SMA Jawa Tengah, Simak Selengkapnya…

Sementara di bawah naungan Kemdikbud masih mengacu dalam Permendikbud Nomor 4 tahun 2023 mengenai penyaluran TPG, TKG dan tambahan penghasilan.

Berikut daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1 tahun 2023 naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

1. Banyuasin
2. Tenggamus
3. Kerinci
4. Munahasa Utara
5. Bima.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x