Lakukan Hal Ini, Agar Insentif BLT UMKM Rp700 Ribu Tidak Hangus, Cek Daftar Penerima Tambahan Modal Disini

- 9 Juni 2023, 05:35 WIB
Lakukan hal ini agar insentif BLT UMKM Rp700 ribu tidak hangus
Lakukan hal ini agar insentif BLT UMKM Rp700 ribu tidak hangus /pixabay.com/@ekoanug-1315281/

BERITASOLORAYA.com -Berikut artikel tentang lakukan hal ini agar insentif BLT UMKM Rp700 ribu tidak hangus dan bisa segera dicairkan. Cek daftar penerima klaim tambahan modal usaha disini. Salah satu program bantuan pemerintah yang baru saja update informasi terbaru adalah info hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 54 yang diumumkan tanggal 8 Juni 2023 lalu.

Artinya pemerintah siap-siap menyalurkan insentif Rp700 ribu pada peserta yang lolos sebagai BLT UMKM.

Insentif Rp700 ribu BLT UMKM hanya diperuntukkan bagi peserta yang lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 54 saja. Bagi peserta yang tidak lolos tidak bisa menerima BLT UMKM Rp700 ribu dan bisa mencoba ikuti kembali seleksi Kartu Prakerja di gelombang selanjutnya.

Selamat bagi peserta yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 54 karena insentif BLT Rp700 ribu siap dicairkan dan bisa dijadikan klaim untuk tambahan modal usaha UMKM.

Baca Juga: Tips dan Trik Dapat Dana Bantuan Rp4,2 Juta, Ini Persyaratan dan Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54

Jika Anda masuk dalam daftar penerima BLT UMKM Rp700 ribu dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 54, maksimal dalam waktu 15 hari BLT Rp700 ribu harus diambil untuk klaim pelatihan yang diinginkan dalam program Kartu Prakerja.

Jika dalam kurun waktu maksimal 15 hari tidak juga diambil maka BLT UMKM Rp700 ribu ini akan hangus.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman prakerja.go.id, bagi pelaku UMKM yang terlambat mengambil klaim pelatihan selama maksimal 15 hari maka kuota akan dialihkan untuk gelombang Kartu Prakerja berikutnya dan Anda dinyatakan gugur.

Gugur dalam hal ini berarti Anda tidak akan memperoleh BLT UMKM Rp700 ribu dan tidak bisa mengikuti program Kartu Prakerja saat ini karena tidak segera mengambil klaim platihan yang wajib diikuti semua peserta.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x