MODAL KTP, Anda Bisa Cairkan BLT Rp3 Juta, Cek Link Berikut, Apakah Masuk Daftar Penerima Bansos PKH?

- 9 Juni 2023, 11:15 WIB
Modal KTP bisa cairkan BLT Rp3 juta, apakah nama Anda masuk daftar penerima BLT
Modal KTP bisa cairkan BLT Rp3 juta, apakah nama Anda masuk daftar penerima BLT /pixabay.com/@sewuparistudio-26219187/

BERITASOLORAYA.com – Terdapat informasi penting tentang modal KTP, Anda sudah bisa cairkan BLT Rp3 juta, caranya jangan lupa cek link berikut untuk mengetahui apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH 2023.

Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin dan rentan miskin, ada kabar gembira karena pemerintah saat ini masih terus memberikan bantuan melalui program pemberian BLT Rp3 juta.

Program ini tentu tidak bisa diberikan pada semua orang, hanya keluarga miskin dan rentan miskin yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat atau KPM saja yang berhak mendapat BLT Rp3 juta ini.

Baca Juga: YANG DITUNGGU, Begini Cara Cek Penerima Insentif Rp600 Selain BPNT dan PKH, Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

BLT Rp3 juta ini sering juga disebut dengan bansos PKH, Bansos PKH saat ini sudah memasuki tahap 2 proses pencairan BLT bulan Mei-Juni 2023. Bagi warga yang masuk dalam kategori KPM dan belum menerima dana BLT Rp3 juta ini harap sabar menunggu karena proses pencairan BLT dilakukan secara bertahap.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, BLT Rp3 juta ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masing-masing KPM. Siapa saja yang berhak mendapat BLT Rp3 juta selama 12 bulan ini, berikut kategori penerima BLT Rp3 juta atau BLT PKH.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.

3. Untuk anak sekolah SD sebesar Rp225 ribu setiap tahap atau total Rp900 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x