WOW! Harga Sewa Properti di Singapura Naik 65 Persen, Ternyata Ini Faktor Pemicu Kenaikan, Saatnya Investasi?

- 10 Juni 2023, 10:22 WIB
Sewa properti di Singapura naik 65 persen ternyata ini faktor pemicunya
Sewa properti di Singapura naik 65 persen ternyata ini faktor pemicunya /www.pexels.com/@vividcafe/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang harga sewa properti di Singapura yang mulai naik tajam sejak berakhirnya masa pandemi Covid-19. Kenaikan bahkan bisa sampai 65 persen, ternyata ini penyebab faktor pemicu kenaikan properti di Singapura.

Sejak dulu Singapura adalah negara yang terkenal dengan surga rendah pajak, hal ini yang kemudian menjadi pusat aktivitas ekonomi dan hiburan orang kaya China yang tinggal di Singapura.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Bloomberg, pada Kamis 8 Juni 2023, dalam beberapa waktu terakhir harga sewa properti di Singapura meningkat drastis. Peningkatan ini bahkan jauh lebih besar dari harga sewa properti di London dan New York City.

Baca Juga: BERSIAP, Info jadwal Pendaftaran CPNS 2023 dan Jenis Formasi. Pelamar Yang Pernah Mendaftar Tak Perlu Lagi…

Kenaikan sewa properti di Singapura mencapai 65 persen, sedangkan kenaikan sewa properti di London hanya sebesar 24 persen dan New York City sebesar 21 persen terhitung sejak tahun 2018.

Selain Singapura ada negara lain yang juga mengalami peningkatan sewa properti seperti Sydney yang mengalami kenaikan sewa proeprti sebesar 18 persen dan Dubai yang juga mengalami sewa properti sebesar 17 persen.

Sementara negara Hongkong yang sudah sejak lama terkenal dengan sewa propertinya yang mahal, beberapa waktu terakhir justru pengalami penurunan.

Sewa properti di negara Hongkong turun bahkan sampai mencapai minus 6 persen. Kondisi ini sangat berbeda jauh dengan yang dialami Singapura hari ini, bahkan sewa properti seperti apartemen di dekat Orchad saat ini mengalami peningkatan 40 persen.

Urban Redevelopment Authority atau URA Singapura bahkan mencatat periode kuartal 4 tahun 2022 harga properti pribadi mengalami peningkatan 0,4 persen jika dibanding dengan kuartal 4 tahun 2021 mengalami kenaikan 3,8 persen.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x