MENARIK! Kenaikan Harga Sewa Properti di Singapura Dipengaruhi Oleh Culture Gen Z, Simak Ulasannya Disini

- 10 Juni 2023, 10:58 WIB
Kenaikan harga sewa properti di Singapura dipengaruhi culture Gen Z
Kenaikan harga sewa properti di Singapura dipengaruhi culture Gen Z /pexels.com/@minan1398/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kenaikan harga sewa properti di Singapura dipengaruhi oleh culture Gen Z, bagaimana Gen Z bisa mempengaruhi pasar properti di Singapura? Simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Singapura memang tidak bisa dipungkiri menjadi negara nomor satu tujuan beberapa orang untuk berlibur, mencari pekerjaan atau menetap menjadi negara Singapura.

Ada beberapa daya tarik yang membuat banyak warga asing ingin menetap di Singapura, salah satunya adalah rendahnya pajak yang diterapkan di Singapura sehingga negara ini kerap mendapat julukan negara surga rendah pajak.

Hal yang membuat menarik banyak pihak adalah soal kenaikan harga sewa properti yang terjadi di Singapura. Kenaikannya bahkan mengalahkan negara Hongkong yang sejak dulu terkenal dengan harga sewa properti yang tinggi.

Baca Juga: SUDAH 10 JUNI, PNS Golongan I Hingga IV di Bulan Juni Selain Dapat Gaji 13 Juga Bakal Terima 2 Tunjangan

Ternyata setelah diteliti lebih lanjut, faktor peningkatan harga sewa properti di Singapura tidak bisa dilepaskan dari culture generasi Z atau Gen Z yang saat ini sudah berubah.

Gen Z ini memiliki culture yang sudah jauh berubah dibanding beberapa waktu lalu. Anak muda di Singapura saat ini cenderung memiliki culture ingin hidup lebih mandiri setelah dewasa tidak lagi tinggal satu atap bersama kedua orang tua.

Banyak Gen Z yang ketika sudah lulus kuliah atau mulai bekerja memilih untuk sewa apartemen sendiri agar memiliki privasi yang lebih dan bisa hidup lebih mandiri tidak lagi bergantung pada orang tua.

Culture ini yang membuat sewa properti di Singapura meningkat karena adanya permintaan sewa properti yang cukup tinggi dari kalangan generasi Z untuk menyewa apartemen. Selain faktor culture Gen Z tentu ada juga faktor lain yang mempengaruhi tingginya sewa properti di Singapura saat ini.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x