Ada Apa Dengan Film Dokumenter Ini? Menimbulkan Kemarahan Royal Family Inggris.

- 23 November 2021, 11:27 WIB
Kerajaan Inggris membuat aturan yang harus dilakukan oleh Ratu Elizabeth II dan anggota kerajaan lainnya, khususnya dalam bertutur kata.
Kerajaan Inggris membuat aturan yang harus dilakukan oleh Ratu Elizabeth II dan anggota kerajaan lainnya, khususnya dalam bertutur kata. //Instagram/@theroyalfamily
 
 
BERITASOLORAYA.com - Setelah penayangan film dokumenter The Princes and the press, Ratu Elizabeth, pengeran Charles, beserta sang cucu pangeran William sontak marah.
 
Kerjasama yang sebelumnya baik-baik saja, berubah menjadi kemarahan dan ketidaksukaan atas cerita yang disuguhkan di 2 part film tersebut.
 
Tak berhenti sampai di situ, kabarnya pihak kerajaan Inggris akan menempuh jalur hukum, terkait film dokumenter yang disinyalir tidak sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya.
 
 
Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari the sun, tayangan film dokumen tersebut pertama tayang pada tanggal 21 November 2021 dan dengan cepat memicu kemarahan Royal Family Inggris.
 
Ternyata, film dokumenter yang dipermasalahkan pihak kerajaan inggris adalah dua bagian yang menampilkan seakan-akan pangeran Wiliam dan Harry berkelahi, dan meminta pada asisten mereka untuk saling menjatuhkan di media.
 
Menurut sumber istana senior, Ratu Inggris akan memboikot stasiun TV terkait lewat lembaga penyiaran nasional bila film tersebut tetap tayang.
 
 
Film dokumenter tersebut tidak menampilkan kedua bagian khusus dari film tersebut secara benar, walaupun sebelumnya kerjasama sudah disetujui, dan pihak kerajaan inggris juga sudah mengajukan permintaan.
 
Diketahui tidak kali ini saja hal tersebut terjadi, lantaran sebelumnya netflix dituntut terkait tayangan film The Crown.
 
Dalam hal ini, untuk film dokumenter diberikan penayangan nya oleh pihak kerajaan, namun harus sesuai dan tidak bermasalah. Tentunya berita yang disuguhkan memiliki hak yang benar.
 
 
Disclaimer : Artikel ini telah ditayangkan oleh PikiranRakyat.com dengan judul"Ratu Elizabeth Bersama Pangeran Charles dan Pangeran Wiliam Tempuh Jalur Hukum Usai Penayangan Dokumenter Ini".***

Editor: Novrisia Yulisdasari

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah