Vladimir Putin dan Kim Jong Un Nostalgia Perjuangan Pembebasan Korea, Rusia-Korea Utara Makin Mesra?

- 17 Agustus 2022, 03:40 WIB
Kim Jong Un dan Vladimir Putin
Kim Jong Un dan Vladimir Putin / Republic World

BERITASOLORAYA.com – Vladimir Putin dan Kim Jong Un mengenang perjuangan bersama di masa-masa pembebasan Korea. Momen ini dituangkan dalam surat Kim Jong Un kepada Vladimir Putin di Hari Pembebasan Korea yang ke-77.

Vladimir Putin yang lebih dulu mengirim surat ucapan selamat yang tulis kepada Kamerad Kim Jong Un di Hari Pembebasan Korea. Surat ini diterima Kim Jong Un pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Dalam suratnya, Vladimir Putin mengatakan bahwa hubungan yang lebih erat antara Rusia-Korea Utara akan menguntungkan kepentingan kedua negara. 

Baca Juga: Viral, Alfamart Beri Respons Video Karyawannya Minta Maaf kepada Ibu Pengutil Coklat

Menurut Vladimir Putin, hubungan yang erat antara Rusia-Korea Utara juga akan membantu memperkuat keamanan dan stabilitas semenanjung Korea dan kawasan Asia Timur Laut.

Vladimir Putin juga secara tulus mendoakan kesehatan dan kesuksesan untuk Kim Jong Un dan semua warga Korea Utara mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran.

Kim Jong Un merespons positif surat Putin. Kim mengakui kerja sama strategis dan taktis, dukungan, dan solidaritas antara Rusia-Korea Utara telah mencapai tingkat yang baru.

Baca Juga: 29 Link Twibbon Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022, Meriahkan HUT RI ke 77: Merdeka!

Kemesraan Rusia-Korea Utara dalam hal ini menurut Kim dilakukan untuk menggagalkan ancaman dan provokasi dari pasukan militer kekuatan musuh. 

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam

Sumber: Reuters KCNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah