Buka Bersama Pejabat dan ASN Ditiadakan, Menteri PANRB: Harus Patuh Ya!

- 24 Maret 2023, 20:25 WIB
Menteri PANRB jelaskan adanya peniadaan agenda buka bersama untuk para ASN.
Menteri PANRB jelaskan adanya peniadaan agenda buka bersama untuk para ASN. /Dok. InfoPublik

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan informasi peniadaan agenda buka bersama untuk para ASN. Benarkah?

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas dalam satu kesempatan memberikan penjelasan kepada para ASN agar mengingat arahan dari Pemerintah terkait buka bersama.

Arahan tersebut datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung agar para pejabat dan ASN tidak mengadakan agenda buka bersama.

Peniadaan acara buka bersama para pejabat dan ASN ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya, mengingat Indonesia pernah dijajah pandemi Covid-19.

“Arahan Presiden Jokowi tersebut demi kebaikan bersama, dan sebenarnya ini juga telah dilakukan pada Ramadan tahun lalu. Intinya kita harus tetap berhati-hati, karena ini transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi,” ujar menteri Anas.

Baca Juga: 4 Kampus yang Punya Fasilitas Olahraga Terbaik di Dunia, Mana Saja?

Menteri Anas juga menambahkan bahwa peraturan ini ditujukan bagi seluruh pejabat dan ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintahan.

“Jadi para menteri, kepala lembaga, badan, hingga pemerintah daerah harus mematuhi. Tetapi untuk masyarakat umum tidak ada larangan berbuka puasa bersama dan diatur dengan sebaik-baiknya, saat ini kita masih harus berhati-hati,” imbuh Menteri Anas.

Hal itu dimaksudkan agar seluruh pejabat dan para ASN bisa lebih berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitas di bulan Ramadhan ini.

Halaman:

Editor: Intan Sherly Monica


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah