11.608 Tiket Mudik Gratis 2023 Pemprov Jateng SOLD OUT. Kuota Mungkin Ditambah, Pemudik Lebaran Cek Disini!

- 1 April 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi. 11.606 tiket mudik gratis 2023 yang disediakan Pemprov jateng ludes lantaran antusias pemudik Lebaran sangat tinggi sehingga kuota bisa ditambah tahun depan
Ilustrasi. 11.606 tiket mudik gratis 2023 yang disediakan Pemprov jateng ludes lantaran antusias pemudik Lebaran sangat tinggi sehingga kuota bisa ditambah tahun depan /Pexels/Pixabay/

 BERITASOLORAYA.com – Program mudik gratis untuk Lebaran 2023 kembali diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng dengan menyediakan jumlah kuota sebanyak 11.608 tiket, yang langsung ludes terpesan oleh para calon pemudik. Namun mungkinkah ada tambahan kuota?

Mengacu pada sumber valid dari portal resmi Provinsi Jawa Tengah, daerah yang menjadi tujuan terbesar para pemudik yang mengikuti program mudik gratis untuk Lebaran 2023 oleh Pemprov Jateng, paling banyak didominasi pemudik dengan tujuan wilayah Banjarnegara, Klaten dan Wonogiri.

Di tahun ini tercatat, calon pemudik yang mengikuti program mudik gratis untuk Lebaran 2023 oleh Pemprov Jateng berasal dari latar belakang bermacam-macam, mulai dari sopir ojol, pedagang sayuran, dan pekerja informal.

Baca Juga: Mudik Gratis Polri Presisi: Berangkat via Bus dari Tanggal 18 dan 19 April. Begini Cara Daftarnya

Pemprov Jateng tahun ini menyediakan ribuan tiket gratis bagi para pemudik, namun jumlahnya telah ludes diserbu antusias calon pemudik Lebaran 2023. Terkait dengan hal ini, telah dikonfirmasi oleh Turino, Pelaksana Tugas Kepala Penghubung Jateng

"Tiket sudah sold out semua lantaran antusiasme para pemudik tahun 2023 sangat tinggi. Adapun daerah yang banyak dituju oleh para pemudik ini adalah Banjarnegara, Wonogiri dan juga Klaten. Rata-rata background pekerjaan mereka adalah ojol, pedagang sayuran, pedagang bakso, dan pedagang jamu," ucap Turino dikutip  BeritaSoloRaya dari Jatengprov pada Sabtu 1 April 2023.

Program mudik gratis untuk Lebaran 2023 oleh Pemprov Jateng ini, dikhususkan bagi warga Jawa Tengah yang berada di Ibu Kota Jakarta. Kebijakan ini juga sudah termasuk meraup kaum difabel yang akan melakukan perjalanan pulang kampung ke halaman masing-masing.

Baca Juga: Tok! Libur Nasional dan Cuti Bersama Lebaran 2023 Diperpanjang, Mau Mudik Tandai Dulu Tanggal-Tanggal Ini

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x