FIFA Kandaskan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

- 30 Maret 2023, 08:40 WIB
Presiden PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino.
Presiden PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino. /PSSI/

BERITASOLORAYA.com – Kabar tak sedap sedang merundung dunia sepak bola tanah air, lantaran Indonesia resmi di blacklist jadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 oleh Federation Internationale de Football Association atau FIFA.

Gagalnya penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia, tentunya memunculkan banyak kekecewaan baik dari para pencinta sepak bola tanah air, maupun pemain yang gagal membela merah putih di kancah Internasional.

Di blacklist-nya Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 bukan tanpa usaha, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola atau PSSI Erick Thohir sudah mengusahakan semaksimal mungkin, agar Indonesia tetap bisa mewujudkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia dengan menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga: Keputusan FIFA sudah Bulat, Erick Thohir: Indonesia Harus Tetap Tegar!

Tetapi manusia hanya bisa berusaha, begitupun dengan PSSI yang harus tunduk dengan keputusan mutlak yang telah dibekukan FIFA bagi Indonesia, lantaran posisi PSSI secara struktural berada didalam komponen yang dikomandoi FIFA.

Maka dari itu, wewenang FIFA untuk mencoret Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 tidak bisa diganggu gugat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyampaikan perkembangan terbaru terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga: Loker Terbaru 2023 Bulan Maret dari PT Kimia Farma Apotek untuk Posisi Tenaga Teknis Kefarmasian, Cek Sekarang

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah