Kapan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Cair? Simak Jadwal Resmi Pencairan TPG Melalui Ini

- 15 Maret 2023, 21:25 WIB
Bagi guru sertifikasi, jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru di tahun 2023 sangat dinantikan terutama triwulan 1 kabarnya akan cair
Bagi guru sertifikasi, jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru di tahun 2023 sangat dinantikan terutama triwulan 1 kabarnya akan cair /

BERITASOLORAYA.com – Bagi guru sertifikasi, jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru di tahun 2023 sangat dinantikan terutama triwulan 1 yang kabarnya akan cair sebentar lagi.

Kabar jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 di tahun 2023 tersebut bukan tanpa alasan, hal itu sesuai dengan juknis terbaru tentang pembayaran tunjangan profesi guru (TPG).

Lalu, kapan jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 bisa dicairkan di tahun 2023 ini?

Baca Juga: Benarkah 3.043 P1 yang Batal Penempatan Tidak Akan Tergeser Dari Sekolah Induk di PPPK Guru 2023? Cek Disini

Maka dari itu, silakan Anda simak penjelasan resmi jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 di tahun 2023.

Adapun jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru 2023 saat ini masih berpedoman pada regulasi dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 tentang juknis pemberian tunjangan profesi guru (TPG), tunjangan khusus guru (TKG) dan tambahan penghasilan (Tamsil) guru ASN Daerah.

Hal tersebut sebab hingga saat ini juknis tentang pencairan tunjangan sertifikasi guru di tahun 2023 ini belum ada regulasi baru yang menjadi pedoman jadwal tentang pencairan TPG tersebut.

Baca Juga: Tanggal 24 Maret 2023 Ada Apa? Ternyata Ada Agenda Penting untuk Guru Non Sertifikasi Ini, Cek Sekarang

Seperti yang kita ketahui, berdasarkan juknis diatas, pembayaran atau pencairan TPG hanya bisa dilakukan oleh guru yang telah memiliki sertifikat pendidik pada saat Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Halaman:

Editor: Kamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah