Kelompok Guru Ini Sudah Siap Jadi Tendik Profesional Lewat PPG Daljab 2023, M. Zain: Jangan Sampai…

- 25 Maret 2023, 21:41 WIB
Sejumlah guru madrasah mengikuti seleksi kompetensi akademik PPG Dalam Jabatan Kemenag
Sejumlah guru madrasah mengikuti seleksi kompetensi akademik PPG Dalam Jabatan Kemenag /Dok. Kemenag/

BERITASOLORAYA.com — Setelah beberapa saat lalu Kemenag mengumumkan akan mengadakan ujian seleksi USKA-PPG pada 24 Maret 2023, kini dilaporkan ratusan ribu guru madrasah telah siap menyandang predikat guru profesional.

Sebelumnya, diberitahukan bahwa ujian kompetensi PPG Dalam Jabatan bagi guru madrasah oleh Kemenag ini akan digelar pada tanggal 24 - 26 Maret 2023. Soal-soal dalam seleksi PPG Dalam Jabatan pun telah disusun dan diinterview bersama para ahli dari banyak perguruan tinggi islam.

Dirjen GTK Madrasah, M. Zain berharap uji seleksi ini dapat memberikan dampak positif pada pelaksanaan PPG Dalam Jabatan. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan jangan sampai guru-guru PPG yang direkrut justru tenaga pendidik yang kurang layak.

Dirjen GTK Madrasah itu melanjutkan harapannya untuk para guru yang mengikuti seleksi PPG ini, “Jangan sampai guru-guru yang lulus uji seleksi kompetensi akademik tersebut adalah guru-guru yang tidak layak dan tidak memiliki gairah perjuangan yang tinggi,” tuturnya.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2023: Bagaimana Kelanjutan Karier Pol Espargaro Pasca Kecelakaan Kemarin?

Kepala subdirektorat Bina GTK MI dan MTs Kemenag yakni Ainurrafiq, mengungkapkan bahwa butir-butir soal yang akan disajikan pada guru peserta PPG perlu disusun secara cermat dan teliti.

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman kemenag.go.id, setiap soal harus melalui uji keterbacaan dari Kemenag.

Dengan begitu, guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan juga dapat memahami maksud serta tujuan dari soal dengan mudah.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x