Ternyata 544.180 Guru Honorer Telah Jadi ASN PPPK. Nunuk Suryani Ungkap Penjelasan Prosesnya di Sini...

- 29 Maret 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi guru honorer
Ilustrasi guru honorer /

BERITASOLORAYA.com – Guru Honorer merupakan salah satu tonggak keberhasilan pendidikan di nusantara meskipun status tenaga pendidik non ASN tersebut belum jelas.

Namun jasa atau kontribusi yang telah diberikan oleh para guru honorer tidak bisa dipandang sebalh mata dan pemerintah mengapresiasikannya dalam berbagai cara.

Salah satu cara pemerintah menghargai keberadaan guru honorer adalah dengan berupaya keras menuntaskan paermasalah guru non ASN tersebut melalui pengadaan ASN PPPK.

Nunuk Suryani selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemdikbud mengungkapkan jalan panjang proses pengadaan ASN PPPK yang membantu para guru honorer tersebut.

Baca Juga: Telah Dibuka Pendaftaran PMM 3 Tahun 2023, Perhatikan Persyaratan yang Diperlukan dan Lini Masanya

Nunuk mengatakan bahwa saat ini, terdapat 544.180 guru honorer yang telah menjadi ASN PPPK yang berkaitan dengan hasil seleksi PPPK guru 2021.

Nunuk memberikan penjelasan tersebut dalam acara pemaparan kebijakan Ditjen GTK Kemdikbud di Jakarta pada Selasa, 21 Maret 2023.

Nunuk juga memberikan penjelasan terkait 3.043 pelamar P1 PPPK guru 2022 yang belum bisa mendapatkan penempatan di tahun ini.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah