Prediksi Galatasaray vs MU di Liga Champions, Misi Wajib Menang Setan Merah!

- 29 November 2023, 09:49 WIB
Berikut ini prediksi laga Galatasaray vs MU di Liga Champions yang akan ditayangkan Kamis, 30 November 2023 dini hari WIB.
Berikut ini prediksi laga Galatasaray vs MU di Liga Champions yang akan ditayangkan Kamis, 30 November 2023 dini hari WIB. /Tangkap layar Instagram @manchesterunited



BERITASOLORAYA.com – Simak prediksi pertandingan Galatasaray vs MU dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024. Laga ini menjadi laga wajib menang terutama bagi tim tamu, Manchester United jika ingin lolos babak berikutnya.

 

Galatasaray akan menjamu Setan Merah dalam duel matchday 5 Grup A Liga Champions 2023/2024 pada Kamis, 30 November 2023 pukul 00.45 WIB. Laga Galatasaray vs MU akan digelar di Stadion Rams Park, Istanbul, Turki dan disiarkan secara langsung di SCTV dan live streaming Vidio.

Laga ini menjadi laga penentuan bagi Manchester United dan Galatasaray untuk lolos ke babak berikutnya. Terlebih bagi MU yang berada di dasar klasemen Grup A, tiga poin wajib didapat jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

Namun, jika MU gagal meraih poin di laga tandang ini, maka alih-alih lolos ke putaran berikutnya, skuad Erik Ten Hag akan menjadi juru kunci grup A dan secara otomatis kehilangan tiket babak penyisihan grup Liga Eropa.

Baca Juga: JADWAL Liga Inggris Derby Manchester MU vs City, Live di SCTV!

Prediksi Galatasaray vs MU

Galatasaray bukanlah tim yang layak diremehkan oleh Manchester United. Pada pertemuan sebelumnya, tim berjuluk Cimbom Aslan ini sukses menundukkan Setan Merah di kandangnya, Stadion Old Trafford, dengan skor 3-2.

Tiga gol Galatasaray saat itu dicetak oleh Wilfried Zaha, Muhammed Kerem Akturkoglu, dan Mauro Icardi. Sementara dua gol MU diborong oleh Rasmus Hojlund.

Sayangnya pada laga terakhir di ajang Liga Champions, Galatasaray harus tunduk dari Bayern Munchen dengan skor tipis 1-2. Skuad asuhan Okan Buruk saat ini berada di peringkat 3 grup A dengan perolehan 4 poin. Laga kontra MU Kamis dini hari menjadi kesempatan bagi Galatasaray untuk meraih poin penuh mengingat statusnya sebagai tuan rumah.

Namun, meski Galatasaray menang atas MU di laga ini, hal itu belum menjamin tim ini lolos ke babak 16 besar Liga Champions sekalipun Bayern dikalahkan Copenhagen di laga lain. Jika sukses meraih kemenangan, Galatasaray setidaknya memastikan tiket ke babak play-off Liga Eropa.

Di sisi lain, tim tamu harus berjuang lebih keras. Manchester United wajib memastikan kemenangan dalam laga ini untuk menjaga asa lolos babak 16 besar Liga Champions.

Jika gagal meraih poin pada laga kontra Galatasaray dan di laga lain Copenhagen menang atas Bayern, maka bisa dipastikan Setan Marah gagal lolos ke babak berikutnya bahkan menjadi juru kunci grup A.

Hal ini menjadi tekanan tersendiri bagi Manchester United. Namun, skuad Erik ten Hag bisa lebih tenang secara mental karena baru saja menundukkan Everton di kandangnya dengan skor meyakinkan 3-0 di Liga Inggris. Kemenangan ini menjadi bekal bagus MU sebelum merumput di Istanbul.

Berikut ini prediksi susunan pemain yang akan diturunkan pada laga Galatasaray vs MU:

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sánchez, Abdülkerim Bardakcı, Angeliño; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Hakim Ziyech, Wilfried Zaha, Kerem Aktürkoğlu; Mauro Icardi. Pelatih: Okan Buruk

Manchester United (4-2-3-1): André Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Luke Shaw; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Antony; Rasmus Højlund. Pelatih: Erik ten Hag

Head to Head Galatasaray vs MU

04 Oktober 2023: Manchester United 2 - 3 Galatasaray
30 Juli 2016: Manchester United 5 - 2 Galatasaray
20 November 2012: Galatasaray 1 - 0 Manchester United
19 September 2012: Manchester United 1 - 0 Galatasaray
07 Desember 1994: Manchester United 4 - 0 Galatasaray.***

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah