3.217 Formasi PPPK akan Dibuka Kemendagri. Anda Berminat? Simak Penjelasan dan Bidangnya di Sini...

- 2 Maret 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi peserta PPPK yang formasinya akan dibuka Kemendagri
Ilustrasi peserta PPPK yang formasinya akan dibuka Kemendagri /Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITASOLORAYA.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diberitakan akan membuka sejumlah formasi PPPK dalam waktu yang tidak lama lagi.

Pembukaan formasi PPPK tersebut telah diumumkan secara resmi oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Ditjen Bina Akwil).

Safrizal ZA selaku Dirjen Bina Akwil Kemendagri menjelaskan juga tentang peran penting di masyarakat yang akan dilakukan oleh formasi PPPK yang akan dibuka tersebut.

Peran penting dari formasi PPPK Kemendagri yang akan dibuka tersebut, telah dirasakan oleh masyarakat, tapi saat ini masih kekurangan personel dan belum teratur aspek kelembagaannya.

Baca Juga: Resmi, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Tanggal Ini, Nunuk Suryani: Sudah Pasti dari Kemendikbud...

Hal itulah yang membuat Ditjen Bina Akwil Kemendagri merasa perlu membuka sebanyak 3.217 formasi PPPK untuk bidang pemadam kebakaran.

“Terdiri dari pemadam kebakaran pemula, terampil dan ahli kebakaran pertama,”kata Safrizal pada Selasa, 28 Februari 2023 lalu.

Menurut Safrizal, bidang pemadam kebakaran (Damkar) merupakan barisan terdepan dalam menciptakan ketentraman dan ketenangan masyarakat saat beraktifitas sehari-hari.

Damkar akan memberikan ketenangan bagi masyarakat yang melakukan aktifitas perekonomian agar terhindar dari risiko dan bahaya kebakaran.

Halaman:

Editor: Rita Azlina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x