Cerita Pilu Roy Rahajasa Yamin, Terusir dari Rumah Sendiri Karena Kerjakan Proyek Pemerintah

- 19 Mei 2023, 11:41 WIB
Rumah keluarga besar Moh Yamin yang ditinggali keluarga Roy Rahajasa Yamin
Rumah keluarga besar Moh Yamin yang ditinggali keluarga Roy Rahajasa Yamin /Instagram.com @raniaayamin/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tenang cerita pilu Roy Rahajasa Yamin yang harus terusir dari rumah karena mengerjakan proyek pemerintah yang membuat rumah kediaman keluarga disita.

Kisah pilu ini datang dari keluarga besar Moh Yamin yang dialami oleh cucu kandung pahlawan nasional Moh Yamin yaitu KRMH Roy Rahajasa Yamin atau yang akrab disapa Roy Yamin.

Sebagai cucu pahlawan nasional Moh Yamin yang identik dengan berbagai kemudahan, kehidupan mewah, dan segala akses yang mudah di dapat ternyata hal itu tidak berlaku bagi Roy Rahajasa Yamin.

Baca Juga: KRMH Roy Rahajasa Yamin Ziarah di Makam Pangeran Sambernyawa

Roy bahkan harus mengalami getir terusir dari rumah keluarga besar Moh Yamin bersama keluarganya karena permasalahan proyek pemerintah berupa pembangunan Internet Service Provider yang ia kerjakan.

Berawal dari proyek pemerintah yang ia kerjakan inilah akhirnya malapetaka itu terjadi, proyek yang keuangannya tersendat dan akhirnya rumah keluarga besar Moh Yamin harus disita oleh bank melalui juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dihimpun dari data BeritaSoloRaya.com, awal mula kasus ini berawal dari KRMH Roy Rahajasa Yamin yang mendirikan Internet Service Provider atau ISP bernama PT Rahajasa Media Internet atau RADNET pada tahun 1994.

Masalah kemudian muncul ketika PT RADNET mendapat proyek pemerintah untuk pengerjaan internet desa pada tahun 2010. Selang beberapa tahun setelah proyek selesai dikerjakan ternyata uang proyek belum juga dibayarkan oleh pemerintah.

Padahal proyek tersebut sudah dibiayai dan tagihannya sudah dijaminkan ke bank ditambah lagi dengan adanya jaminan tambahan yaitu jaminan rumah milik keluarga besar Moh Yamin yang menajdi tempat tinggal Roy Rahajasa Yamin beserta keluarga.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah