16.990 ASN Bersiap Pindah ke IKN, Cek Beragam Tunjangan yang Sudah Menanti, ART Juga Ditanggung Pemerintah

- 13 Juni 2023, 14:16 WIB
Ilustrasi - Sebanyak 16.990 ASN kementerian dan lembaga bersiap pindah ke IKN. Makin makmur saja, cek lagi beragam tunjangan yang sudah menanti, bahkan gaji ART bakal ditanggung oleh pemerintah
Ilustrasi - Sebanyak 16.990 ASN kementerian dan lembaga bersiap pindah ke IKN. Makin makmur saja, cek lagi beragam tunjangan yang sudah menanti, bahkan gaji ART bakal ditanggung oleh pemerintah /ikn

BERITASOLORAYA.com - Sebanyak 16.990 ASN kementerian dan lembaga bersiap pindah ke IKN. Makin makmur saja, cek lagi beragam tunjangan yang sudah menanti, bahkan gaji ART bakal ditanggung oleh pemerintah. Simak fasilitas dan tunjangan selengkapnya di artikel ini.

Pemerintah akan memindahkan Aparatur Sipil Pemerintah atau ASN kementerian dan lembaga serta unsur TNI Polri ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di Provinsi Kalimantan Timur mulai tahun 2024.

Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB sudah menyiapkan personel ASN kementerian dan lembaga yang akan mulai pindah ke IKN terlebih dahulu.

MenPANRB, Abdullah Azwar Anas menyatakan pihaknya telah melakukan simulasi secara rinci, ASN kementerian dan lembaga mana saja segera setelah tempat yang disediakan sudah siap di IKN.

Baca Juga: Menpan RB Sebut Rencana Perpindahan 11.274 ASN Tahap Pertama Berjalan Lancar, Pembangunan IKN Nusantara Juga

"Bahkan di dalam kementerian atau lembaga itu eselon berapa dan siapa kita sudah nyatakan ini komprehensif dan BKN sudah melakukan simulasi," kata Azwar Anas usai bertemu presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir BeritaSoloraya.com dari Antaranews, Selasa, 13 Juni 2023.

MenPANRB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menyiapkan skenario dengan pemindahan ASN ke IKN Nusantara. Rencananyam,  ada dua kementerian yang akan berangkat ke IKN terlebih dahulu, yaitu Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan.

 "Tapi ini tidak harus semua (seisi kementerian) pindah. Ada yang pindah, ada yang tidak, bertahap," ujarnya.

Halaman:

Editor: Amrih Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah