Gelar RAKERNAS Tahunan, APJII Jelaskan Target Layanan Internet di Indonesia! Segini Angka Pencapainnya…

- 25 September 2023, 14:23 WIB
Rapat kerja nasional APJII
Rapat kerja nasional APJII /

BERITASOLORAYA.com – Gelar Rakernas tahunan, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jelaskan terkait target layanan pengguna internet di Indonesia.

Senin, 25 September 2023, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tengah menggelar rangkaian acara penting, yakni Rapat Kerja Nasional APJII (Rakernas APJII) Tahun 2023.

Acara ini tak hanya membahas agenda internal, melainkan juga mencakup Musyawarah Nasional Luar Biasa AD/ART APJII (Munaslub APJII) 2023 dan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelindungan IIV.

Sebagai informasi, bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 – 26 September 2023 di Hotel Alila Solo, Surakarta.

Baca Juga: UPDATE! Perubahan Surat Keterangan Bekerja untuk Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis Pemda Kota Cimahi

Rakernas APJII merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang menghadirkan beragam pembahasan penting.

Di antaranya adalah pelaksanaan Sidang Paripurna Munaslub yang berkaitan dengan Perubahan dan Pengesahan AD/ART 2023.

Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk merundingkan rencana penyelenggaraan dan implementasi Pelindungan Infrastruktur Informasi Vital (Pelindungan IIV), yang diselenggarakan oleh APJII bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pelindungan IIV adalah program pemerintah yang bertujuan melindungi kepentingan umum dari potensi gangguan yang dapat timbul akibat penyalahgunaan informasi elektronik dan transaksi elektronik.

Potensi gangguan ini berpotensi mengganggu ketertiban umum. Dalam rangkaian ini, APJII dan BSSN mengadakan diskusi panel khusus yang berkaitan dengan Pelindungan IIV, serta mengulas peran industri telekomunikasi dalam mendukung Transformasi Digital dalam perspektif Pelindungan IIV.

Halaman:

Editor: Reza Fauchi Santya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah