BERSIAP! Kemenag Buka Seleksi Tenaga Pendukung Petugas Haji PPIH 2024, Catat Jadwal Pelaksanaannya

- 2 Februari 2024, 12:26 WIB
Kementerian Agama buka seleksi tenaga pendukung  PPIH 2024
Kementerian Agama buka seleksi tenaga pendukung PPIH 2024 /haji.kemenag.go.id

BERITASOLORAYA.com – Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan seleksi tenaga pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Namun, terkait skema penyelenggaraan seleksi ini dibahas dalam Rapat Koordinasi Rekrutmen Tenaga Pendukung PPIH secara daring.

Adapun Rakor seleksi tenaga pendukung PPIH 2024 ini dihadiri oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, Kasubdit Bina Petugas Haji Hanif, Kasubdit Data dan Sihdu Hasan Affandi, Perwakilan KBRI negara-negara di Timur Tengah dan pengurus Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) negara-negara di Timur Tengah.

Baca Juga: Turun Harga Berbagai Jenis Ikan di Provinsi DKI Jakarta per 2 Februari 2024, Bawang Merah sudah Rp42 Ribu

"Kita akan laksanakan seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi. Insya Allah pendaftaran dibuka dalam waktu dekat ini, pada awal Februari 2024," kata Hilman sebagaimana dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Kemenag.

Dijelaskan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah tersebut bahwa unsur petugas ini sudah tercantum dalam UU Nomor 8 Tahun 2019 dan bertugas di Arab Saudi.

Sementara itu, tenaga pendukung ini termasuk para mahasiswa Indonesia yang berkuliah di perguruan tinggi di negara Timur Tengah dan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Arab Saudi.

Baca Juga: NAIK! Update Harga Emas Batangan Antam Hari Ini, Jumat, 2 Februari 2024, Berikut Rincian Lengkapnya

Mengenai waktu pendaftarannya, akan segera diumumkan. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui Pusaka Superapps pada menu Pendaftaran Petugas Haji.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah