Kapan Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi 2024 Diumumkan? Simak Jawaban Jubir Kemenag

- 1 Februari 2024, 15:35 WIB
Kapan pengumuman hasil seleksi PPIH Arab Saudi 2024 diumumkan? Simak jawaban lengkap Juru Bicara Kemenag berikut ini.
Kapan pengumuman hasil seleksi PPIH Arab Saudi 2024 diumumkan? Simak jawaban lengkap Juru Bicara Kemenag berikut ini. /Dok. Kemenag



BERITASOLORAYA.com – Kapan pengumuman hasil seleksi PPIH Arab Saudi2024 diumumkan? Simak jawaban Juru Bicara Kementerian Agama (Kemenag) berikut.

Seluruh tahapan seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Arab Saudi 2024 M atau 1445 H telah selesai. Seleksi ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kemenag, Jubir Kemenag Anna Hasbie mengungkap bahwa hasil seleksi PPIH Arab Saudi 2024 akan diumumkan pada akhir Februari 2024.

Sebelumnya, seleksi PPIH Arab Saudi 2024 tingkat pusat dilaksanakan mulai dari proses pendaftaran dan seleksi berkas pada 11 – 19 Januari 2024. Pendaftaran seleksi dilaksanakan secara online melalui Pusaka Kemenag.

Baca Juga: CATAT, Inilah Syarat Pengajuan Bantuan Operasional Masjid Ramah, Resmi dari Kemenag

Selanjutnya, peserta yang lolos verifikasi mengikuti seleksi CAT dan wawancara PPIH Arab Saudi 2024 pada 25 Januari 2024 lalu di Jakarta. Dengan demikian, peserta seleksi PPIH Arab Saudi 2024 tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi.

Pengumuman hasil seleksi PPIH Arab Saudi 2024, kata Jubir Kemenag, akan diumumkan pada tanggal 26 Februari 2024.

"Hasil seleksi PPIH Arab Saudi akan kita umumkan pada 26 Februari 2024," kata Anna Hasbie pada 28 Januari 2024 lalu.

Lebih lanjut, Anna menerangkan bahwa saat ini Ditjen PHU terus melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Saat ini, di dalam negeri, berlangsung tahap pelunasan biaya haji tahap 1 hingga tanggal 12 Februari 2024.

Baca Juga: YES! Formasi PPPK 2024 Segera Dibuka, Total 2,3 Juta dan Terbanyak dari Kemenag, Simak Penjelasannya...

Sementara di luar negeri, kata Ana, Tim DItjen PHU juga bekerja keras menyiapkan layanan bagi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, baik dalam hal layanan konsumsi, transportasi, maupun akomodasi.

Anna menambahkan bahwa pihaknya juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan melaksanakan tugas dengan siap dan profesional dalam menjalani jemaah.

"Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jemaah," sebut Anna.

Baca Juga: RESMI! 11 Ribu Guru PAI di Aceh Akan Terima Tunjangan Profesi, Kemenag Siapkan Anggaran Rp204 Miliar

Setelah pengumuman hasil seleksi PPIH Arab Saudi 2024, nantinya Kemenag akan melaksanakan bimbingan teknis atau bimtek bagi para petugas haji 2024.

"Insya Allah tidak lama setelah pengumuman hasil seleksi, kita akan selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para petugas haji. Semoga Bimtek bisa digelar sebelum Ramadan," tandasnya.***

 

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah