Apple iPhone Menjadi Smartphone Terbaik Di China Selama Enam Minggu Berturut-Turut

- 23 Januari 2022, 14:33 WIB
Apple iPhone Menjadi Smartphone Terbaik Di China Selama Enam Minggu Berturut-Turut
Apple iPhone Menjadi Smartphone Terbaik Di China Selama Enam Minggu Berturut-Turut /Dok. Kredivo/

 

BERITASOLORAYA.com – Apple terus menjadi merek teratas smartphone berdasarkan penjualan unit dan pendapatan di China selama enam minggu berturut-turut. Hal ini menjadikan merek Apple semakin dikenal di kalangan masyarakat China.


Menurut China Smartphone Weekly Tracker terbaru dari Counterpoint Research, Apple melompat ke posisi teratas di China setelah merilis iPhone 13 (minggu ke-39). Berikutnya, Apple berada di posisi terdepan untuk sebagian besar periode.


“Sampai saat ini, satu-satunya pesaing nyata Apple di China adalah Huawei dan sekarang sedang menghadapi masalah produksi yang serius karena sanksi AS. Apple harus melanjutkan kinerjanya yang kuat di China. Pesaing lain mengejar ketinggalan dalam hal merek dan kualitas,” kata Tom Kang, Direktur Penelitian di Counterpoint dalam sebuah pernyataan pada tanggal 16 Januari.

Baca Juga: 3 Anggota iKON positif Covid-19, Begini Pernyataan YG Entertainment


Pesaing utama Apple di pasar high-end adalah Huawei. Namun saat ini Huawei tengah menghadapi penurunan penjualan karena sanksi AS yang sedang berlangsung. Hal ini dikarenakan adanya persaingan dagang antara China dengan AS.


Saat ini iPhone 13 terbaru sedang memimpin kesuksesan. Harga awal relatif rendah saat dirilis di China.

Hal ini sangat membantu meningkatkan penjualan, bersama dengan kamera baru dan fitur 5G menjadikan smartphone ini unggul dibanding yang lain.


Di antara model iPhone 13 Apple, model dasarnya memiliki peluang penjualan tertinggi. Diikuti dengan iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Pro. Ini menyebabkan Apple semakin memimpin di depan.

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah