Mengenal Produk AI Terbaru Bernama Google Gemini dan Cara Mengaksesnya  

- 16 Februari 2024, 20:18 WIB
Mengenal produk AI terbaru yaitu Google Gemini AI dan tata cara mengaksesnya dari media yang berbeda-beda.
Mengenal produk AI terbaru yaitu Google Gemini AI dan tata cara mengaksesnya dari media yang berbeda-beda. /

BERITASOLORAYA.com- Google Gemini AI merupakan produk artificial intelligence (AI) yang diciptakan oleh Google. Gemini AI disebut-sebut memiliki kecanggihan melebihi Chat GPT yang hadir terlebih dahulu. 

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Gemini AI dan bagaimana cara mengaksesnya. Berikut akan dijelaskan secara singkat tentang Gemini AI dan bagaimana cara mengaksesnya dengan mudah. 

Gemini AI merupakan sistem artificial intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Google. Produk  AI ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu yaitu pada 6 Desember 2023. 

Kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh banyak pengamat teknologi sebab produk AI ini diklaim memiliki  kecanggihannya yang melebihi Chat GPT. 

Chat GPT sendiri merupakan produk AI pertama kali yang sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Masyarakat menilai bahwa Chat GPT sangat memberi kemudahan dalam mengerjakan berbagai hal. 

Baca Juga: Kenali Kejahatan Siber dengan Teknologi AI dan Bagaimana Cara Pencegahannya

Namun, kecanggihan Chat GPT akan mulai tersaingi dengan hadirnya Google Gemini yang disebut memiliki kecanggihan dua kali lipat dari Chat GPT. 

Google Gemini disebut-disebut dapat menghadirkan segala informasi melebihi Chat GPT dalam waktu yang cepat. Informasi yang dihadirkan tidak hanya berupa tulisan, tetapi juga dapat mengakses gambar, audio, hingga video. 

Google Gemini atau sering disebut sebagai Gemini AI merupakan produk AI yang dikembangkan dengan memanfaatkan metodologi pelatihan berasal dari AlphaGo. Gemini AI memiliki kemampuan untuk memahami dan memproses berbagai perintah, meliputi gambar, teks, ucapan, musik, kode komputer, dan masih banyak lagi. 

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah