Haruskah Membeli iPhone 15? Sebelum Beli, Cek Review dan Harganya Berikut!

- 27 Oktober 2023, 17:25 WIB
Haruskah Membeli iPhone 15? Sebelum Beli, Cek Review dan Harganya Berikut
Haruskah Membeli iPhone 15? Sebelum Beli, Cek Review dan Harganya Berikut /freepik.com/

BERITASOLORAYA.com-Diperkenalkan pada September 2023, iPhone 15 dan 15 Plus adalah dua iPhone andalan Apple saat ini, yang dijual bersama iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Artikel ini akan membahas seputar review dan harganya.

iPhone baru diluncurkan pada September 2023. Tanggal 20 Oktober, para pecinta produk Apple dapat melakukan pra pesan atau pre-order iPhone 15. Sedangkan hari ini, 27 Oktober 2023, iPhone secara resmi dirilis dan dijual di seluruh Indonesia.

Sebagai model baru, iPhone 15 6,1 inci dan iPhone 15 Plus 6,7 inci akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang dan akan tetap menjadi bagian dari jajaran produk unggulan Apple selama 12 bulan ke depan.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah perangkat unggulan Apple yang berfokus pada konsumen dengan harga mulai dari 16 jutaan rupiah. Sedangkan kedua produk lainnya, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone Pro Max yang berfokus pada pro, hadir dengan kemampuan dan fitur tambahan dan dibanderol dengan harga mulai dari 20 jutaan rupiah.

Baca Juga: LENGKAP! Susunan dan Tata Cara Pelaksanaan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023

Seperti jajaran iPhone 14 tahun lalu, kelompok iPhone 15 mencakup total empat model dengan dua iPhone 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci. Jajaran produk favorit konsumen tersebut mencakup iPhone 15, dengan ukuran 6,1 inci standar dan iPhone 15 Plus 6,7 inci. iPhone 15 Pro 6,1 inci dan iPhone 15 Pro Max 6,7 inci mewakili model kelas atas yang lebih mahal.

Seperti halnya jajaran iPhone 14, fitur terbaik disediakan untuk model iPhone 15 Pro untuk membuat biaya tambahan sepadan, tetapi iPhone 15 dan iPhone 15 Plus masih merupakan perangkat yang sangat mumpuni.

iPhone 15 dan 15 Plus masing-masing tersedia dalam lima pilihan warna: merah muda, kuning, hijau, biru, dan hitam. Mungkin perubahan yang paling signifikan untuk jajaran produk ini adalah perpindahan dari port Lightning yang telah ada di setiap iPhone selama lebih dari satu dekade ke port USB-C, meskipun transfer data pada model-model ini tetap pada kecepatan USB 2.0 yang sama dengan yang tersedia dengan Lightning.

Yang baru untuk jajaran non-Pro pada tahun 2023 adalah Dynamic Island, yang memulai debutnya di jajaran iPhone 14 Pro setahun sebelumnya. Dynamic Island menggantikan fitur sebelumnya di bagian atas layar dan menjadi tempat kamera TrueDepth yang menghadap ke depan dan sensor lainnya. Perangkat lunak itu membantu menyembunyikan komponen fisik iPhone di dalam Dynamic Island hitam, yang dengan mudah beradaptasi untuk menampilkan informasi penting dan memungkinkan interaksi pengguna.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah