Sandiaga: Sektor Parekraf Diharapkan Jadi Pembangkit Ekonomi untuk Kendalikan Pandemi

- 2 Juli 2021, 06:28 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno diharapkan menjadi pembangkit ekonomi untuk mengendalikan pandemi Covid-19, begini penjelasannya.
Menparekraf Sandiaga Uno diharapkan menjadi pembangkit ekonomi untuk mengendalikan pandemi Covid-19, begini penjelasannya. /Pemkab Gowa

PR SOLORAYA - Dalam rangka menekan angka lonjakan kasus pandemi Covid-19, pemerintah mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat).

PPKM Darurat tersebut akan dilaksanakan di wilayah Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 3-20 Juli 2021.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 secara total.

Baca Juga: Usai Wijnaldum, Hakimi, dan Donnarumma, Fabrizio Romano: Ramos Segera Gabung PSG

Pihaknya juga akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk mematuhi PPKM Darurat tersebut.

“Penanganan Covid-19 harus didukung secara totalitas. Kita satu komando. Sebagai kementerian yang membawahi 13 subsektor pariwisata dan 17 subsektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat,” tulis Sandiaga.

Pihaknya akan melaksanakan PPKM Darurat melalui penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif.

Baca Juga: Ramalan Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, dan Ular Hari Ini, 2 Juli 2021: Akan Ada yang Menikungmu

Melalui penutupan tersebut, pihaknya berharap agar pemulihan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, kehadiran sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) diharapkan menjadi lokomotif pembangkit ekonomi yang mampu berperan aktif dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Pihaknya juga akan mempercepat penyaluran dana hibah pariwisata untuk membantu mengendalikan pandemi tersebut.

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini, Jumat 2 Juli 2021: ANTV, Trans 7, dan TV One

Dikutip PikiranRakyat-SoloRaya.com dari akun Instagram @sandiuno, hingga saat ini, terdapat sebanyak 34 juta orang Indonesia yang telah bergantung di sektor parekraf.

“Oleh karena itu, kami akan percepat penyaluran dana hibah pariwisata, termasuk juga bantuan insentif pemerintah dan bantuan sosial lainnya. Karena ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tulis Sandiaga.

“Tak henti-hentinya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus patuhi protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini, Jumat 2 Juli 2021: RCTI, GTV, MNC TV, dan Indosiar

Bahkan, Sandi pun memberi semangat kepada masyarakat agar bisa melawan pandemi Covid-19 dan segera bangkit dari masa sulit.

“Tetap semangat, semuanya! Bersama-sama kita pasti bisa menang melawan Covid dan bangkit dari masa sulit,” tulis Sandiaga.***

Editor: Akhmad Jauhari

Sumber: Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x