Rayakan Kemerdekaan, PLN Surakarta Berikan Diskon Tambah Daya Listrik

- 18 Agustus 2021, 13:16 WIB
Ilustrasi pemasangan tambah daya listrik oleh petugas PLN.
Ilustrasi pemasangan tambah daya listrik oleh petugas PLN. /PLN UP3 Surakarta/

BERITASOLORAYA.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta memberikan potongan atau diskon untuk tambah daya listrik kepada para pelanggannya.

Diskon itu diberikan sebagai bagian dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

"Kami menawarkan program ini kepada pelanggan tegangan rendah 1 phasa berdaya 450 VA dan 900 VA," kata Manajer PLN UP3 Solo, Joko Hadi Widayat, Rabu, 18 Agustus 2021.

Pelanggan yang memanfaatkan program Super Merdeka Listrik ini mendapatkan kesempatan untuk tambah daya menjadi 900 VA hingga 5.500 VA.

Biaya untuk tambah daya itu sangat terjangkau, cuma Rp 202.100 untuk tiap pelanggan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus ini.

Pelanggan yang memanfaatkan program tersebut bakal mendapatkan keuntungan yang sangat besar. 

Sebagai perbandingan, tarif normal untuk tambah daya dari 900 VA ke 5.500 VA adalah Rp 4,8 juta. Sedangkan dalam program ini pelanggan hanya perlu membayar Rp 202.100.

Selain untuk pelanggan residensial, PLN juga meyakini program ini akan menguntungkan bagi usaha mikro dan kecil yang saat ini masih menggunakan tegangan rendah 1 phasa 450 VA hingga 900 VA.

"Mereka bisa meningkatkan produktivitasnya sehingga bisa semakin berkembang," kata Joko.

Sedangkan prosedur untuk mengajukan permohonan tambah daya itu sangat mudah. Pelanggan tinggal mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile di ponsel. Aplikasi itu bisa diunduh melalui PlayStore maupun AppStore.

Halaman:

Editor: Ahmad Rafiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x