Survei Ipsos Shopee Juarai E-commerce di Indonesia Paling Banyak Digunakan Masyarakat pada Tahun 2021

- 4 Februari 2022, 09:00 WIB
Shopee Juarai E-commerce yang Terbanyak Digunakan Masyarakat Pada Kuartal Empat 2021 di Tengah Persaingan Kemeeriahan Akhir Tahun
Shopee Juarai E-commerce yang Terbanyak Digunakan Masyarakat Pada Kuartal Empat 2021 di Tengah Persaingan Kemeeriahan Akhir Tahun /Shopee

BERITASOLORAYA.com – Kemeriahan akhir tahun seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperoleh promosi belanja yang ditawarkan.

Maka dari itu, momentum ahir tahun merupakan saat yang penting bagi para pemain e-commerce untuk menghadirkan rangkaian inovasi fitur hingga berbagai penawaran terbaik untuk membuat masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman belanja yang terbaik.

Ditengah pandemi covid 19, antusiasme masyarakat untuk menggunakan berbagai fitur belanja online memang meningkat pesat.

Namun hal ini juga diiringi dengan hadirnya berbagai e-commerce yang harus bersaing untuk menarik perhatian pelanggan.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Bulan Rajab, Penting untuk Diketahui

Oleh karena itu, Ipsos, perusahaan riset pasar atau market research global, yang ada di Indonesia, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

“Dalam survei ini, kami menggunakan 4 indikator, yaitu BUMO (Brand Use Most Often), seberapa merek/platform mana yang paling sering digunakan, Top of Mind, merek mana yang ada di urutan pertama benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah penggunaan dalam jumlah transaksi, dan nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir,” jelas Andi Sukma, Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia.

Baca Juga: Bulan Rajab Apakah Bulan Isra’ Mi’raj? Begini Penjelasan M. Quraish Shihab

Berdasarkan hasil survei, di antara 3 pemain utama e-commerce di Indonesia, Tokopedia, Shopee, dan Lazada, diketahui bahwa Shopee menduduki peringkat pertama pada 4 penilaian indikator yang digunakan dalam survei. Adapun indikator yang digunakan:

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x