CATAT, Link Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2 Cair Hari Ini ke Rekening ATM Anda, Cek BLT Rp600 Ribu

- 9 Mei 2023, 14:09 WIB
Link daftar penerima bansos PKH tahap2 cair ke rekening ATM hari ini
Link daftar penerima bansos PKH tahap2 cair ke rekening ATM hari ini /pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang link daftar penerima bansos PKH tahap 2 tahun 2023 yang mulai cair hari ini ke rekening ATM Anda. Jangan lupa cek BLT Rp600 ribu di bulan Mei sampai Juni 2023 sesuai jadwal pencairan.

Saat ini banyak masyarakat yang bertanya-tanya sekaligus menanti kapan bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2023 akan cair. Tercatat di beberapa daerah bansos PKH tahap 2 ini sudah mulai disalurkan dan cair ke rekening penerima manfaat.

Dirangkum oleh BeritaSoloRaya.com dari laman kemensos.go.id, proses pencairan PKH tahap 2 BLT Rp600 ribu akan cair pada bulan April, Mei, dan Juni setiap tahunnya selama bansos PKH masih dijalankan oleh pemerintah.

Baca Juga: Bun Siap-Siap! Bansos PKH Tahap 2 Rp2 Juta Bakal Ditransfer ke Kartu KKS Usai Lebaran, Cek Selengkapnya

Soal beberapa daerah masih ada bansos PKH tahap 2 bulan Mei tahun 2023 belum cair, KPM harap bersabar karena proses pencairan dana dilakukan secara bertahap.

Untuk proses pencairan sendiri, KPM bisa cek saldo rekening Anda pada tahap 2 ini apakah bansos sudha masuk rekening atau belum. Rekening bank yang bekerjasama dengan penyaluran bansos PKH tahap 2 adalah bank BRI, bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN.

Jika Anda kesulitan mencairkan dana bansos PKH tahap 2 melalui rekening ATM, tidak masalah karena proses pencairan dana bisa dilakukan di kantor pos terdekat dengan membawa bukti KTP asli dan fotokopi kartu keluarga.

Kali ini ada 2 bansos PKH tahap 2 yang sudah mulai cair dengan besaran BLT Rp600 ribu per 3 bulan yang diterima oleh KPM. Salah satu penerima BLT Rp600 ribu adalah penyandang disabilitas dan BLT lansia.

Bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2023 ini tidak hanya fokus pada penyandang disabilitas saja, ada juga lansia, ibu hamil, dan anak sekolah yang masuk kategori keluarga penerima manfaat bansos PKH tahap 2.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x