MUDAH BANGET! Simak 3 Cara Cairkan Bansos BLT Rp600 Ribu PKH Tahap 2 untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

- 10 Mei 2023, 09:08 WIB
3 cara mudah cairkan bansos PKH tahap 2 BLT RP600 ribu
3 cara mudah cairkan bansos PKH tahap 2 BLT RP600 ribu /pixabay.com/@iqbalnuril-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Terdapat informasi penting tentang 3 cara cairkan bansos BLT Rp600 ribu PKH tahap 2 bulan Mei 2023 untuk penyandang disabilitas dan lansia.

Penyaluran uang tunai bansos PKH tahap 2 BLT Rp600 ribu bagi penyandang disabilitas dan lansia sudah mulai dicairkan di beberapa daerah.

Sayangnya sebagian masyarakat yang masuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 2 masih sering bingung bagaimana cara cairkan bansos PKH.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan! 2 Bansos untuk Ibu Rumah Tangga dengan Anak Sekolah ini Segera Cair di Mei 2023

Cara cairkan bansos BLT Rp600 ribu untuk penyandang disabilitas dan lansia sangat mudah, proses pencairan bansos bisa dilakukan dengan 3 cara, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Cara Mencairkan Bansos PKH BLT Rp600 Ribu Melalui Bank Himbara

Cara pertama cairkan bansos BLT Rp600 ribu PKH tahap 2 bisa dilakukan melalui bank Himbara. Beberapa bank yang tergabung dalam bank Himbara adalah BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Jika Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 2 dan sudah cek informasi di link cekbansos.kemensos.go.id nanti pada halaman tersebut ada waktu kapan pencairan dana dan akan dikirim melalui rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Cara ini terbilang sangat mudah dan simple karena penerima bansos PKH tahap 2 BLT Rp600 ribu tidak perlu keluar rumah untuk mencairkan dana bansos. Cukup sering-sering cek saldo di ATM apakah dana bansos PKH sudah masuk rekening atau belum.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x