Kapan PKH Tahap 3 Cair, Berapa Besaran BLT yang Diterima Siswa SD SMP SMA Keluarga Penerima Manfaat?

- 11 Mei 2023, 07:08 WIB
Kapan PKH tahap 3 cair, berapa besaran BLT yang diterima siswa SD, SMP, SMA
Kapan PKH tahap 3 cair, berapa besaran BLT yang diterima siswa SD, SMP, SMA /pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi penting yang banyak ditanyakan kapan PKH tahap 3 mulai cair dan berapa kira-kira besaran BLT yang bisa diterima siswa SD, SMP, dan SMA untuk keluarga penerima manfaat atau KPM.

Bulan ini proses pencairan PKH tahap 2 masih berlangsung di beberapa daerah. Seperti diketahui, pencairan tahap 2 PKH bulan Mei ini sudah mulai disalurkan di beberapa daerah seperti Malang, Jember, Mojokerto, Sukabumi dan saat ini beberapa daerah di Sumatera juga sudah mulai mendapatkan dana bansos PKH tahap 2.

Pencairan dana bansos PKH tahap 2 ini akan berakhir pada bulan Juli mendatang. Setelah itu proses pencairan PKH akan masuk tahap 3.

Baca Juga: SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Rp 750 Ribu Akan Dicairkan Awal Bulan Mei 2023, Cek Langsung DISINI

Pencairan PKH tahap 2 dan bansos BPNT juga sudah mulai cair di wilayah area Bantul Jogjakarta. Wilayah yang sudah bisa menerima dana bansos adalah Srandakan dan Sewon Bantul. Bukan cuma bansos PKH saja yang cair, bansos BPNT juga cair hampir bersamaan.

Bagi keluarga penerima manfaat atau KPM yang sudah memiliki rekening kolektif BLT PKH dan BPNT akan langsung cair ke nomor rekening masing-masing.

Khusus untuk BLT BPNT akan dicairkan dengan 3 cara yaitu transfer langsung melalui rekening yang tergabung dalam bank Himbara, penyaluran melalui kurir kantor Pos Indonesia yang datang langsung ke rumah keluarga penerima manfaat dan terakhir adalah bisa langsung dicairkan melalui kantor pos terdekat.

Lalu kapan PKH tahap 3 akan mulai dicairkan? Jika menilik jadwal yang sudah ada, pencairan BLT PKH tahap 3 akan mulai dilakukan pada bulan Juli, Agustus, September.

Baca Juga: BERSIAPLAH! 7 BANSOS ini Cair Serentak sampai 31 Mei, PKH dan BLT 750 Sudah Cair, Cek Saldo Sekarang

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x