Ingin Kerja Kantoran? Inilah Tips agar Diterima sebagai Karyawan, Simak Selengkapnya

- 20 Mei 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi karyawan yang kerja kantoran
Ilustrasi karyawan yang kerja kantoran /Instagram/@karinaaespa

BERITASOLORAYA.com - Dalam dunia kerja formal, menjadi karyawan dengan gaji yang menarik adalah dambaan banyak orang. Namun, bagaimana caranya agar kita dapat diterima bekerja dan sukses dalam persaingan di pasar kerja? Dikutip BeritaSoloRaya.com dari situs Prakerja, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan tersebut.

Pertama-tama, penting untuk memiliki satu keahlian khusus yang mumpuni. Kuasai dan tingkatkan kemampuan dalam bidang tertentu sehingga orang lain yakin bahwa Anda benar-benar ahli di dalamnya.

Apakah itu keahlian dalam editing video, menulis naskah, membuat infografis, programming, memasak, digital marketing, atau bidang lainnya. Selalu berusaha untuk mempertajam keahlian Anda melalui reskilling dan upskilling.

Baca Juga: SIMAK! Berikut Link dan Syarat Pendaftaran Jalur Mandiri dan Prestasi PPKB UI 2023, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Reskilling berarti menemukan keterampilan baru di luar yang sudah kita kuasai, sementara upskilling adalah terus memperbaiki dan mengembangkan kemampuan yang sudah dimiliki. Teruslah belajar dan ikuti pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan basic skill Anda.

Selanjutnya, pastikan Anda selalu mengikuti perkembangan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Selalu update dengan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda.

Cek secara berkala berbagai platform lowongan kerja dan media sosial agar Anda tidak melewatkan informasi tentang lowongan pekerjaan baru.

Selalu ingat untuk mengirimkan dokumen lamaran dan berkas penyerta tepat waktu sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x