SIAP-SIAP! BLT Dana Desa 2023 Cair, 4 Kriteria KPM Dapat Uang Cash Rp3,6 Juta, Cek NIK KTP Penerima BLT Disini

- 27 Mei 2023, 10:49 WIB
BLT dana desa cair bulan Mei, beriktu 4 kriteria KPM dapat uang cash Rp3 juta
BLT dana desa cair bulan Mei, beriktu 4 kriteria KPM dapat uang cash Rp3 juta /Dokumen menpan.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan mengulas tentang BLT dana Desa 2023 cair, 4 kriteria KPM dapat uang cash Rp3,6 juta. Cek NIK dan KTP penerima BLT disini.

Kabar yang ditunggu-tunggu sudah tiba, BLT dana Desa 2023 sudah cair bulan Mei ini. BLT dana desa juga sering disebut dengan BLT kemiskinan ekstrem.

Sejumlah keluarga penerima manfaat dipanggil ke kantor Kelurahan untuk melakukan proses pencairan BLT dana Desa 2023.

Baca Juga: PENGUMUMAN! BLT Rp700 Ribu Siap Cair, Cek Nama Anda Hanya di Link Ini, Tanpa NIK KTP dan Aplikasi

BLT dana Desa adalah BLT reguler yang proses penyalurannya bersamaan dengan BLT PKH, BPNT, dan BLT yatim piatu atau YAPI dari Kemensos. BLT dana Desa cair Rp300 ribu setiap bulan per KPM, jika diakumulasi dalam waktu 1 tahun, penerima BLT dana Desa akan menerima total uang cash Rp3,6 juta.

Tujuan utama adanya BLT dana Desa untuk memenuhi kebutuhan pokok harian rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan pokok lainnya. Pemerintah menghimbau agar dana BLT ini tidak digunakan untuk membeli pulsa paket data apalagi membeli rokok.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman menpan.go.id, sejumlah daerah sudah melaporkan penyaluran BLT dana Desa 2023. Seperti di Desa Pengulon, Sidomulyo Sleman, Buleleng Bali, Purworejo, Batang, Kebumen, dan beberapa Desa di Makasar Sulawesi Selatan.

Penyaluran BLT dana Desa 2023 ini hampir merata dilakukan di beberapa daerah bagi keluarga penerima manfaat. Proses pencairan BLT dana Desa dilakukan di kantor kepala Desa atau di kantor Kelurahan setempat.

Prosedur pembayaran BLT dana Desa 2023 selain dilakukan tiap bulan bisa juga dilakukan per 3 bulan, Artinya jika proses pembayaran dilakukan 3 bulan sekali maka penerima BLT dana Desa menjadi Rp900 ribu.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x