CAIR Juni 2023, Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Rp700 Ribu, Tidak Perlu Lagi Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 2 Juni 2023, 12:27 WIB
Cair Juni 2023, pekerja bisa dapat BLT Rp700 ribu tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan
Cair Juni 2023, pekerja bisa dapat BLT Rp700 ribu tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan /pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang BLT Rp700 ribu yang cair di bulan Juni 2023. Cara cek daftar penerimanya saat ini tidak perlu lagi melalui cek BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Program BLT selalu jadi program primadona yang ditunggu-tunggu masyarakat. Salah satu program BLT yang dulu pernah dijalankan pemerintah untuk karyawan adalah bantuan subsidi gaji atau upah yang lebih dikenal dengan BSU.

Pemerintah tercatat terakhir kali mencairkan BSU pada karyawan pada tahun 2022 dengan nominal Rp600 ribu per orang. Sampai saat ini belum ada kabar lagi apakah BSU akan kembali diadakan pemerintah atau tidak.

Baca Juga: PENTING! Per 26 Mei 2023 Diberlakukan Informasi Terbaru Daftar Maskapai di Terminal Bandara Soekarno Hatta

Program BSU diberikan oleh Kemnaker pada karyawan yang dinilai memenuhi persyaratan antara lain peserta BPJS Ketenagakerjaan, memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta, bukan anggota ASN, TNI atau Polri dan bukan masuk masyarakat penerima bansos.

Bagi karyawan yang ingin melihat apakah namanya terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung cek melalui laman Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk link BSU, karyawan bisa masuk ke laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, jika ingin melihat apakah karyawan tersebut ditetapkan menjadi penerima BSU atau tidak bisa masuk di link kemnaker.go.id.

Berikut cara mudah cek apakah karyawan masuk dalam daftar penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x