2 Hari Cair, Cek Tabel KUR BRI Rp50 Juta, Berikut Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman dengan Tenor 5 Tahun

- 12 Juni 2023, 12:43 WIB
Cek tabel KUR BRI Rp50 juta  berikut syarat dan cara pengajuan
Cek tabel KUR BRI Rp50 juta berikut syarat dan cara pengajuan /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang cukup 2 hari sudah bisa cair, cek tabel KUR BRI Rp50 juta. Berikut syarat dan cara pengajuan pinjaman dengan tenor 5 tahun. Programm Kredit Usaha Rakyar atau KUR adalah program tambahan modal usaha yang sampai saat ini jadi program favorit masyarakat.

Diantara beberapa tawaran yang ada tentang program KUR dengan nominal tertentu, program KUR dengan nominal pinjaman Rp50 juta adalah program KUR yang paling banyak dipilih dibanding program KUR BRI dengan nominal Rp100 juta atau Rp500 juta.

Program KUR BRI Rp50 juta masuk dalam kategori program KUR Mikro. Adanya subsidi bunga dari pemerintah membuat pinjaman modal usaha ini terasa tidak memberatkan masyarakat.

Baca Juga: Butuh Modal Pengembangan Usaha? KUR BCA akan Bagikan hingga Rp500 Juta, Cek Syaratnya

Bunga yang ditawarkan dalam KUR BRI Rp50 juta adalah 6 persen per tahun untuk pelaku usaha yang baru pertama kali mengajukan KUR BRI. Untuk melakukan pinjamann KUR BRI Rp50 juta, nasabah tidak perlu memberikan jaminan apapun.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, untuk KUR BRI Rp50 juta waktu pinjaman atau tenor adalah 5 tahun. Waktu yang digunakan untuk kredit modal usaha maksimal adalah 3 tahun dan kredit modal investasi maksimal 5 tahun.

Bunga pinjaman KUR BRI Rp50 juta bagi pelaku usaha yang sudah 2 kali melakukan pinjaman KUR BRI maka akan dikenakan bunga sebesar 7 persen, jika sudah 3 kali melakukan pengajuan KUR BRI akan dikenakan bunga 8 persen dan jika sudah 4 kali mengajukan KUR BRI akan dikenakan bungan 9 persen per tahun.

Untuk lebih lengkap dan jelas, berikut simulasi angsuran KUR BRI Rp50 juta lengkap dengan cicilan dan bunga 6 persen per tahun untuk pelaku usaha yang baru pertama kali mengambil KUR Mikro BRI.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x