BESOK BANGET DIBUKA! Bansos Rp700 Ribu Bagi Pekerja, Siapkan KTP, Berikut Syarat dan Cara Daftar

- 15 Juni 2023, 08:43 WIB
Besok dibuka, bansos Rp700 ribu bagi pekerja siapkan KTP dan cek syaratnya
Besok dibuka, bansos Rp700 ribu bagi pekerja siapkan KTP dan cek syaratnya /pexels.com/@ahsanjaya//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang besok mulai dibuka bansos Rp700 ribu bagi pekerja. Jangan lupa siapkan KTP berikut syarat dan cara daftar agar dapat bansos Rp700 ribu. Kabar bahagia bagi pekerja atau karyawan karena tahun ini pemerintah kembali membuka program bansos bagi pekerja namun perlu diketahui ini bukanlah program bansos BSU.

Seperti yang diketahui sebelumnya pada masa pandemi Covid-19 pemerintah pernah mengelontorkan sejumlah dana untuk program bantuan sosial subsidi upah atau BSU. Program bansos ini untuk membantu pekerja atau karyawan yang terkena PHK akibat pandemi.

Namun tahun ini bansos BSU sudah tidak lagi diberikan oleh pemerintah karena mengingat kondisi ekonomi nasional mulai membaik dan para pekerja sudah bisa kembali mulai bekerja pasca pandemi Covid-19 berakhir.

Baca Juga: YES! Kartu Prakerja Gelombang 54 Dibuka Hari Ini, Cek Syarat dan Cara Daftar Agar Dapat Bantuan Rp4,2 Juta

Meski pemerintah sudah menghentikan bansos BSU tapi tenang, pekerja tidak perlu khawatir karena pemerintah sudah mengganti program bansos BSU dengan program Kartu Prakerja. Bagi pekerja dan karyawan siap-siap karena besok tanggal 16 Juni 2023 program Kartu Prakerja gelombang 55 resmi dibuka.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman prakerja.go.id, program pelatihan Kartu Prakerja dibuka setiap dua minggu sekali setiap hari Jumat, untuk gelombang 55 ini pembukaan Kartu Prakerja jatuh pada tanggal 16 Juni 2023.

Pastikan siapkan semua syarat dan cara mendaftar program pelatihan ini agar bisa lolos program Kartu Prakerja dan bisa mendapat bansos Rp700 ribu. Berikut syarat untuk mengikuti program Kartu Prakerja.

- WNI berusia 18 samapi 64 tahun

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x