ALHAMDULILAH, Bansos BSU Rp450 Ribu Sudah Cair di Daerah Ini, Begini Cara Pengambilan Bantuan

- 15 Juni 2023, 12:06 WIB
Alhamdulilah bansos BSU Rp450 ribu sudah cair di daerah ini
Alhamdulilah bansos BSU Rp450 ribu sudah cair di daerah ini /pixabay.com/emaji-4642101/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang alhamdulilah bansos BSU Rp450 ribu sudah cair di daerah ini. Daerah mana saja yang sudah cair dan bagaimana cara pengambilan bantuan? Simak ulasannya dalam artikel ini sampai selesai.

Ada beberapa program bantuan sosial dari pemerintah atau bansos yang cair di bulan Juni 2023, salah satunya adalah program bantuan sosial uang atau bansos BSU. Program BSU ini beda dengan bantuan subsidi upah karena target sasarannya pun berbeda hanya namanya saja yang sama.

Bansos BSU ini diberikan pemerintah dalam kurun waktu 8 bulan dan diberikan pada keluarga penerima manfaat atau KPM setiap bulan Rp450 ribu. Total keseluruhan KPM yang menerima bansos BSU Rp450 ribu adalah 1950 keluarga.

Baca Juga: HOREEE, Info Terbaru Penetapan NI PPPK Guru 2022 di 25 Daerah, Jumlah yang Sudah ACC Segini

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bulelengkab.go.id, kali ini bansos BSU diberikan oleh Pemkab Buleleng Bali menggunakan APBD. Jumlah yang diberikan adalah Rp450 ribu per kepala keluarga KPM.

Fokus utama pemberian bansos BSU ini adalah menyasar masyarakat miskin agar kemiskinan yang ada di suatu wilayah bisa diminimalisir jumlahnya. Untuk bulan Juni 2023 ini sebanyak 348 KPM kategori keluarga miskin dan 1.602 KPM kategori miskin disabilitas sudah mendapat bansos BSU Rp450 ribu.

Tentu proses penyaluran bansos BSU ini masih akan terus berlanjut sampai bulan Desember 2023. Pemkab Buleleng berharap banyak dengan adanya bansos BSU Rp450 ribu dapat membantu warga miskin untuk bisa hidup lebih sejahtera dan mengurangi jumlah warga miskin yang ada di Kabupateng Buleleng Bali.

Lalu bagaimana proses pengambilan bansos BSU ini bagi keluarga miskin yang berhak mendapat bansos BSU. Warga miskin penerima bansos BSU bisa mengambil bantuan ini menggunakan kartu E-BSU yang sudha dibagikan pada penerima bansos BSU.
Selain itu, proses pengambilan bansos BSU bisa juga dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x