HORE! Penerima Bansos PKH dapat Tambahan Bantuan Sosial Beras, Cek Jadwal Pencairan BSB Melalui Link Ini

- 16 Juni 2023, 09:35 WIB
Hore penerima bansos PKH bisa dapat bantuan sosial beras
Hore penerima bansos PKH bisa dapat bantuan sosial beras /pixabay.com/@moritz320-1260270/

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan mengulas tentang penerima bansos PKH bisa dapat tambahan bansos lain yaitu bantuan sosial beras atau BSB. Bagaimana cara mendapat bantuan ini dan kapan jadwal pencairan BSB cek melalui link berikut ini.

Kabar bahagia bagi keluarga penerima manfaat atau KPM program bansos PKH. Kementerian Sosial menambah bantuan pada KPM PKH bukan hanya bisa mendapat BLT Rp200 ribu per bulan tapi juga ada tambahan bantuan sosial beras atau yang sering disebut BSB.

Bansos BSB ini bisa di dapat masyarakat yang namanya masuk dalam daftar link cekbansos.kemensos.go.id sebagai daftar penerima bansos PKH. Jika namanya tidak masuk dalam daftar penerima bansos PKH maka tidak bisa mendapat bansos BSB.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Antara pada Rabu, 14 Juni 2023, saat ini daerah yang sudah mulai memberikan bansos BSB ada di wilayah Sidoarjo. Bantuan sosial beras ini sudah mulai dicairkan sejak tanggal 13 Juni 2023 dan diserahkan secara simbolis di Kecamatan Sukodono Sidoarjo.

Beberapa desa yang sudah mendapat bansos BSB adalah desa Wilayut dengan total penerima bansos BSB sejumlah 130 KPM. Desa Kebonagung total penerima bansos BSB 186 KPM, desa Pekarungan 186 KPM dan desa Suruh sebanyak 156 KPM. Seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo mendapat bansos BSB tahap 3 yang merupakan tahap akhir pembagian bansos.

Untuk Kabupaten Sidoarjo sendiri mendapat total bantuan 276 ribu sak beras kemasan 10 kilogram, pemerintah Kabupaten setempat berharap agar bantuan ini bisa kembali diadakan tahun depan.

Selain pencairan bansos BSB berupa pemberian beras, pencairan bansos PKH tahap 2 bulan Juni 2023 ini juga tetap dilakukan, hanya saja waktunya tidak bisa cair bersamaan di beberapa daerah. Proses pencairan bansos PKH dilakukan secara bertahap sehingga waktu pencairan di masing-masing daerah berbeda-beda.

Agar lebih pasti, Anda bisa memastikan apakah masuk dalam daftar penerima bansos PKH dan bansos BSB, bisa langsung cek dengan cara berikut.

- Buka handphone android Anda

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah