BLT PIP Rp1 Juta Bagi Siswa Kapan Cair? Segera Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Daftar Penerima, Input NIK NISN

- 20 Juni 2023, 15:37 WIB
Kapan BLT PIP Rp1 juta cair? segera login pip.kemdikbud.go.id
Kapan BLT PIP Rp1 juta cair? segera login pip.kemdikbud.go.id /Dokumen pip.kemdikbud.go.id//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang BLT Rp1 juta bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kapan cair. Segera login pip.kemdikbud.go.id cek daftar penerima dengan cara input NIK NISN.

Memasuki bulan Juni banyak orang tua siswa yang menunggu-nunggu kira-kir akapan BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta bagi siswa mulai cair. Pasalnya bulan Juli sudah masuk tahun ajaran baru otomatis banyak biaya yang diperlukan untuk kebutuhan sekolah siswa.

BLT PIP Kemdikbud sendiri adalah program bantuan yang disediakan pemerintah khusus siswa SD sampai SMA atau SMK yang berasal dari kalangan keluarga miskin atau rentan miskin yang terkendala biaya pendidikan.

Baca Juga: PIP Diharap Bantu Perguruan Tinggi Kembangkan Perbaikan Karakter Demi Perbaikan SDM

Tujuan diberikan bantuan BLT PIP agar siswa tersebut tidak putus sekolah dan bisa menempuh sekolah sampai jenjang SMA atau SMK. Masing-masing siswa akan menerima jumlah dana yang berbeda tentunya sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Untuk siswa SD akan menerima BLT PIP sebesar Rp450 ribu, siswa SMP menerima Rp750 ribu dan siswa SMA atau SMK akan menerima BLT PIP sebesar Rp1 juta.

Pencairan BLT PIP 2023 ini dicairkan dalam 3 termin. BLT PIP tahun 2023 yang sudah cair adalah termin 1, saat ini sednag proses pencairan untuk termin 2 dan termin 3. Untuk jadwal pencairan BLT PIP 2023 termin 2 akan dilakukan pada bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus.

Sedangkan pencairan BLT PIP tahun 2023 termin 3 akan dilakukan pada bulan September, Oktober, November, dan Desember.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x