Pemilik NIK KTP Ini Bisa dapat BLT Rp3 Juta Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Non BSU 2023, Langsung Daftar di Sini

- 23 Juni 2023, 15:18 WIB
Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp3 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan bantuan non BSU 2023 daftar disini
Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp3 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan bantuan non BSU 2023 daftar disini /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang pemilik NIK KTP dengan ciri ini bisa dapat BLT Rp3 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan non BSU 2023 langsung daftar disini jangan sampai ketinggalan.

Salah satu bantuan sosial atau bansos pemerintah yang banyak ditunggu oleh para pekerja adalah bantuan subsidi upah atau BSU. Bansos BSU ini disalurkan oleh Kemnaker pada para pekerja atau karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bansos BSU terakhir dicairkan pada tahun 2022 lalu, masing-masing penerima bansos BSU menerima Rp600 ribu yang langsung dicairkan di rekening bank himbara yaitu bank BRI, BNI, dan bank Mandiri.

Baca Juga: PENTING, Loker 2023 PT Indofood Sukses Makmur Tbk untuk Posisi Ini. Cek Selengkapnya Sampai Kualifikasi

Bagi penerima bansos BSU yang tidak memiliki rekening, proses pencairan bansos BSU bisa dilakukan di kantor pos. Namun pada tahun 2023 ini belum ada keputusan yang pasti dari pihak Kemnaker apakah bansos BSU 2023 ini akan kembali diadakan atau tidak.

Tapi para pekerja bisa tetap mendapatkan BLT Rp3 juta dari program bansos lain yaitu program bansos PKH atau program bansos non BSU 2023. Penerima BLT Rp3 juta ini tidak perlu tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat bantuan ini.
Berikut syarat pemilik NIK KTP yang mendapat BLT Rp3 juta:

1. Ibu hamil, menyusui dan anak balita

2. Berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin

3. Warga negara Indonesia

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x