HORE! Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Kuartal II 2023 5,17 persen, Menkeu Sri Mulyani Sebut Begini…

- 8 Agustus 2023, 17:55 WIB
HORE! Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Kuartal II 2023 5,17 persen, Menkeu Sri Mulyani Sebut Begini
HORE! Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Kuartal II 2023 5,17 persen, Menkeu Sri Mulyani Sebut Begini /Instagram.com/@smindrawati./

 

BERITASOLORAYA.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengakui saat ini Indonesia telah berhasil menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik diantara negara-negara lain yang mengalami pelemahan akibat situasi global.

Progres baik ekonomi Indonesia saat ini tampak dalam pertumbuhan ekonomi total pada kuartal II tahun 2023 tumbuh sebesar sebesar 5,17 persen.

Menkeu Sri Mulyani secara tidak langsung menyampaikan apresiasi dan mengakui pencapaian ini merupakan suatu yang luar biasa di tengah melemahnya ekonomi.

Baca Juga: Kenali 4 Stadium Tanda Penyakit Rabies pada Manusia, Begini Cara Penanganan yang Harus Dilakukan

Terlebih lagi capaian tersebut berhasil membuat Indonesia bertahan selama tujuh kuartal berturut-turut dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

“Ini suatu pencapaian yang sangat baik, pada saat banyak negara lain justru mengalami pelemahan ekonomi,” ucap Sri Mulyani melalui unggahannya dalam akun Instagram pribadinya @/smindrawati.

Masih melalui akun instagram beliau, Menkeu tak lupa menyoroti terhadap berbagai faktor yang turut membawa kontribusi besar bagi Indonesia dalam mencapai pertumbuhan ekonomi.

Pertama, terdapat pertumbuhan pada konsumsi rumah tangga dengan jumlah yang cukup tinggi yakni hingga 5,23 persen (year-on-year/yoy).

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah