Generasi Sandwich Harus Tau Tips Investasi yang Satu ini: Menata Keuangan Keluarga dengan Bijak

- 15 September 2023, 17:53 WIB
tips investasi bagi generasi sandwich dalam kelola keuangan yang bijak.
tips investasi bagi generasi sandwich dalam kelola keuangan yang bijak. /Freepik/rawpixel.com

BERITASOLORAYA.com – Generasi sandwich harus tau tips investasi yang satu ini demi menata keuangan keluarga yang lebih bijak.

Generasi sandwich, seperti istilahnya, berada di posisi yang dijepit antara tanggung jawab terhadap orang tua yang sudah pensiun dan anak-anak yang masih bergantung pada mereka.

Ini adalah tantangan besar dalam mengelola keuangan, tetapi tentu saja, ada solusi yang dapat diambil.

Menghadapi tantangan finansial ini, banyak yang merasa sulit untuk berinvestasi karena uang mereka digunakan untuk mendukung anggota keluarga. Namun, ada solusi untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu cara untuk mengatasi tantangan finansial ini adalah dengan menambah pendapatan. Jika pendapatan Anda saat ini masih di bawah angka yang diinginkan, pertimbangkan untuk meningkatkannya. Anda dapat melakukannya dengan dua cara, antara lain:

Baca Juga: INFO KUR BNI Pinjaman Rp30 Juta, Tenor 4 Tahun, Bunga 6 Persen per Tahun, Berikut Simulasi Angsuran per Bulan

Solusi Pertama: Pengembangan Diri

- Peningkatan Keterampilan Vertikal

Tingkatkan keterampilan yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda memiliki keterampilan berbicara di depan umum, pertimbangkan untuk menjadi MC acara-acara besar yang dapat membayar lebih tinggi.

-Peningkatan Keterampilan Horizontal

Halaman:

Editor: Reza Fauchi Santya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x