Sumber Kekayaan Otto Toto Sugiri, Sang Bill Gates dari Indonesia

- 28 Oktober 2023, 18:50 WIB
Sumber Kekayaan Otto Toto Sugiri, Sang Bill Gates dari Indonesia
Sumber Kekayaan Otto Toto Sugiri, Sang Bill Gates dari Indonesia /Dokumen DCI/

 

BERITASOLORAYA.com – Otto Toto Sugiri merupakan CEO Data Center Indonesia. Ia menduduki jajaran 50 orang paling kaya di Indonesia versi media bisnis Forbes. Karena kekayaannya inilah Toto dijuluki dengan sebutan ‘Bill Gates-nya Indonesia’.

Dari daftar 50 orang paling kaya di Indonesia, Otto Toto Sugiri berhasil menempati urutan ke-23. Di usianya yang ke-70 tahun ternyata tidak menghalangi Toto untuk meraup kekayaan yang banyak dan bergelimang harta.

Bahkan menurut data dari Forbes, kekayaaan bersih Otto Toto Sugiri mencapai $1.88 B atau setara dengan Rp27,2 triliun. Sumber kekayaan Toto yang mencapai angka triliun ini ternyata cukup menjadi perbincangan banyak orang.

Sebagian besar orang merasa heran karena di usia Toto yang tidak lagi muda, dia tetap bisa meraih kesuksesan dalam segi kekayaan. Bukan tanpa sebab, Otto Toto Sugiri ternyata punya penghasilan tersendiri yang menjadi sumber kekayaannya.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini. Sinopsis Film First Kill: Berbuat Baik Tidak Selamanya Berbuah Manis

Sumber kekayaan Otto Toto Sugiri berasal dari emiten berkode saham DCII. Kekayaan Toto ini bergerak di bidang teknologi, sehingga tak heran jika dirinya disebut sebagai sang Bill Gates dari Indonesia.

DCII sendiri sudah berkembang menjadi penyedia jasa penyimpanan data server atau hosting terbesar di Indonesia. Sebelum memulai di DCII, Toto sudah memulai bisnisnya di bidang teknologi semenjak tahun 1989.

Toto telah berkecimpung di PT Sigma Cipta Caraka. Perusahaan inilah yang menjadi perusahaan pertama dan memberikan sumbangsih terhadap harta kekayaaan Toto saat ini. Perusahaan tersebut bergerak di sektor perangkat lunak rumahan yang didirikan pada 1989.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah