Selain Kaya, Deretan Orang Ini Cukup Berpengaruh di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

- 25 November 2023, 15:36 WIB
Selain Kaya, Deretan Orang Ini Cukup Berpengaruh di Indonesia Sepanjang Tahun 2023
Selain Kaya, Deretan Orang Ini Cukup Berpengaruh di Indonesia Sepanjang Tahun 2023 /Pixabay.com/

BERITASOLORAYA.com – Setelah mengalami kontraksi di tahun 2020 sebesar 2 persen, PDB Indonesia diperkirakan akan berkembang sekitar 4 persen di tahun 2021. Hal ini karena adanya peningkatan ekspor komoditas, sehingga membuat Indonesia mampu memainkan faktor dalam pertumbuhan ini.

Karena pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Indonesia, tidak heran apabila serangkaian individu memiliki kekayaan bersih yang melimpah. Kekayaan agregat per individu dalam daftar ini, diukur dengan aset yang dimiliki termasuk perusahaan publik dan swasta, real estat, koleksi mobil, perhiasan, pesawat terbang, dan lain sebagainya.

Selain memiliki kekayaan bersih yang cukup melimpah, ternyata beberapa individu berikut juga memiliki peran yang cukup berpengaruh di Indonesia. Sepanjang tahun 2023, serangkaian individu ini memiliki posisi yang penting di dalam negara Indonesia.

Baca Juga: BERLIMPAH KUOTA! Klaim Sekarang Saldo Gratis Link DANA Kaget Hari Ini 25 November 2023 Rp100 Ribu

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 25 November 2023, kekayaan bersih dari total yang dimiliki individu ini meningkat 21 persen menjadi 162 USD miliar. Adapun beberapa individu yang namanya didaftarkan menjadi orang kaya dan cukup berpengaruh di Indonesia sejak 2023 ini sebagai berikut.

1. R. Budi dan Michael Hartono

Kekayaan bersih mencapai 42,6 USD Miliar.

Sumber kekayaan: pemilik perusahaan swasta Djarum, memiliki sebagian Bank Central Asia.

2. Keluarga Widjaja

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x