Benarkah BLT El Nino Sudah Cair? Cek Info Status Penerimaan Bansos dan Jadwal Pencairannya Disini

- 28 November 2023, 11:48 WIB
Benarkah BLT El Nino cair bulan ini? Simak cara cek status pencairan disini
Benarkah BLT El Nino cair bulan ini? Simak cara cek status pencairan disini /pixabay.com/@iqbalstock-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang benarkah BLT El Nino sudah cair? Cek info status penerimaan bansos El Nino dan jadwal pencairannya disini agar tidak salah tanggal pencairan.

Saat ini banyak masyarakat terutama Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang menanyakan kapan BLT El Nino cair? Apakah akhir bulan November atau bulan Desember 2023.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, BLT El Nino diberikan kepada 18,8 juta KPM oleh pemerintah dengan menganggarkan dana mencapai Rp7,52 triliun. Jumlah uang yang akan diterima KPM adalah Rp200 ribu dan akan dirapel 2 bulan, jadi total dana yang diterima adalah Rp400 ribu.

Baca Juga: Mirip Seorang Putri! Berikut Nama dan Detail Gaun yang Dikenakan Anggota BLACKPINK di Perjamuan Inggris

Proses penyaluran BLT El Nino akan disalurkan ke rekening masing-masing KPM yang namanya memang masuk dalam DTKS Kemensos. Jika nama Anda tidak masuk dalam DTKS Kemensos maka tidak bisa mendapatkan BLT ini.

BLT El Nino akan mulai disalurkan pada KPM mulai bulan Desember tepatnya minggu pertama Desember 2023. Untuk lebih detailnya terkait bagaiman cara cek informasi status bantuan bisa langsung cek di laman cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi cek bansos.

Berikut cara cek informasi status bantuan BLT El Nino melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

1.Cara pertama yang dilakukan adalah buka website cekbansos.kemensos.go.id

2. Lanjut dengan isi informasi mengenai provinsi, kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan tempat tinggal. Masukkan nama Penerima Manfaat (PM) yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x