Awal Tahun Baru 2024, Harga Bahan Pokok di Sulawesi Selatan Cukup Stabil

- 1 Januari 2024, 11:21 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok 2024
Ilustrasi harga bahan pokok 2024 /bpkn.go.id

BERITASOLORAYA.com – Masyarakat Sulawesi Selatan memasuki awal tahun baru 2024 nampaknya dengan penuh kabar baik. Hal ini dikarenakan harga bahan pokok yang terpantau berhasil dipertahankan pada tingkat stabilitas yang sangat baik secara holistik.

Meskipun tantangan ekonomi global maupun faktor cuaca tak menentu yang bisa saja menyebabkan ketidakstabilan harga bahan pokok atau komoditas di awal tahun baru.

Namun, Sulawesi Selatan mampu menjaga agar harga bahan pokok masih dapat dijangkau dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Persiapkan Diri untuk Pengumuman Awal Januari: Penyampaian Formasi CPNS 2024

Dibandingkan beberapa daerah lainnya di Indonesia, harga bahan pokok di Provinsi Sulawesi Selatan sejauh ini terpantau paling stabil serta harga bahan pokok atau komoditas lainnya lebih murah.

Hal ini tentunya akan meningkatkan produksi lokal termasuk mempromosikan pertanian lokal.

Secara keseluruhan, harga bahan pokok di Provinsi Sulawesi Selatan awal tahun baru masih terpantau stabil. Hanya saja terdapat tiga item bahan pokok yang mengalami penaikan harga maupun penurunan harga.

Bahan pokok yang terpantau mengalami penaikan harga di Provinsi Sulawesi Selatan pada awal tahun baru 2024 adalah cabe merah besar. Sedangkan, bahan pokok yang terpantau mengalami penurunan harga adalah daging ayam ras dan cabe rawit merah.

Baca Juga: Jejak Prestasi 10 Tahun untuk Tanah Papua: Profil Pendidikan Lukas Enembe

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x