UPDATE INFO TERBARU KUR BRI 2024! Simak Cara Pengajuan, Simulasi Cicilan dan Ketentuan Suku Bunga

- 18 Januari 2024, 06:21 WIB
Update terbaru infor KUR BRI 2024, simak cara pengajuan, simulasi cicilan dan ketentuan suku bunga
Update terbaru infor KUR BRI 2024, simak cara pengajuan, simulasi cicilan dan ketentuan suku bunga /Pexels.com/@robert lens/

BERITASOLORAYA.com – Bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi terbaru tentang update info terbaru KUR BRI 2024. Pastikan Anda simak artikel berikut yang akan mengulas tentang cara pengajuan, simulasi cicilan dan ketentuan suku bunga.

Produk KUR yang sampai saat ini cukup banyak diminati adalah produk KUR BRI. Tidak jauh berbeda dengan KUR BRI 2023, KUR BRI 2024 menjadi produk KUR yang sangat ditunggu-tunggu pelaku usaha terutama UMKM.

Diantara beberapa produk KUR BRI 2024, plafon pinjaman KUR Rp500 juta jadi salah satu plafon yang cukup banyak dipilih. Berbeda dengan plafon pinjaman KUR BRI Rp100 juta yang tidak memerlukan jaminan.

Baca Juga: Subjek adalah: Pengertian, Jenis, Fungsi, Ciri-ciri dan Contohnya

Khusus untuk jenis KUR BRI dengan pinjaman Rp500 juta, calon debitur wajib menyertakan jaminan berupa surat berharga atau sertifikat kendaraan bermotor dan tentu harus pula menyertakan NPWP ketika akan mengajukan KUR BRI 2024.

Umumnya KUR BRI pinjaman Rp500 juta digunakan pelaku usaha untuk mengembangkan sayap bisnis. Contohnya, akan membuka gerai baru atau cabang baru di tempat lain atau untuk kebutuhan bisnis lain yang berkaitan dengan perkembangan area usaha.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, syarat utama untuk mendapat KUR BRI 2024 adalah harus terdaftar sebagai peserta BPJS, selain itu ada beberapa persyaratan dan dokumen yang wajib dilengkapi jika ingin mengajukan KUR BRI pinjaman Rp500 juta.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x