SP2D untuk 2 Bansos ini Sudah Turun, Simak Bantuan Apa Saja yang Siap Didistribusikan

- 23 Januari 2024, 20:18 WIB
Penyaluran bansos 2024 terus dilakukan pemerintah untuk membantu perekonomian warga kurang mampu. Dua bansos berikut sudah turun SP2D-nya.
Penyaluran bansos 2024 terus dilakukan pemerintah untuk membantu perekonomian warga kurang mampu. Dua bansos berikut sudah turun SP2D-nya. /Tangkap layar Instagram @badanpangannasional

BERITASOLORAYA.com – Tahun 2024, pemerintah berkomitmen untuk tetap menyalurkan sejumlah bantuan sosial atau bansos bagi warga kurang mampu.

Ada berbagai macam bansos yang disalurkan pemerintah pusat, seperti BPNT, PKH, PIP, Bantuan Pangan Beras 10 kilogram, dan BLT El Nino.

Namun, dari semua bansos tersebut tidak semuanya dicairkan pada Januari 2024. Penyaluran bansos harus menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) agar bisa didistribusikan ke para penerima manfaat.

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Selasa 23 Januari 2024, berikut ini 2 bansos dari pemerintah pusat yang sudah turun SP2D nya dan siap didistribusikan:

Bantuan PIP Kemdikbud

Bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP dari Kemdikbud sudah turun SP2D nya dan bantuan akan dicairkan secara bertahap kepada siswa.

Untuk mengawali pencairannya, Presiden Joko Widodo menyalurkan sendiri bantuan PIP di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah pada Senin 22 Januari 2024.

Penerima manfaat yang mendapatkan bansos tersebut adalah anak usia sekolah mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Besaran bantuan pun disesuaikan dengan jenjangnya. Untuk jenjang SD mendapatkan Rp450 ribu per tahun, jenjang SMP mendapatkan Rp750 ribu per tahun, dan SMA mendapatkan Rp1,8 juta per tahun.

Baca Juga: HORE! Bansos PIP di Magelang Cair, Bantuan untuk Siswa SMA Naik Menjadi Rp1,8 Juta?

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x