KUR BRI 2024 Apakah Masih Ada? Cek Informasi Lengkap Update Kuota KUR BRI Disini, Pelaku UMKM Merapat

- 18 Februari 2024, 09:05 WIB
KUR BRI 2024 apakah masih ada, cek kuota KUR BRI disini
KUR BRI 2024 apakah masih ada, cek kuota KUR BRI disini /Tangkap layar bri.co.id/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang KUR BRI 2024 apakah masih ada? Cek informasi lengkap update kuota KUR BRI disini. Pelaku UMKM wajib merapat sebelum melakukan proses pengajuan kredit usaha.

Kehadiran kredit usaha rakyat atau KUR BRI ditengah-tengah pelaku UMKM membawa banyak manfaat. Selain memudahkan akses peminjaman modal usaha, suku bunga KUR BRI 2024 juga sangat kompetitif yaitu 6 persen flat per tahun untuk KUR Mikro dan bunga 3 persen flat per tahun khusus untuk KUR Super Mikro BRI.

Banyaknya peminat KUR BRI 2024 mmebuat banyak pelaku UMKM mencari informasi apakah kuota KUR BRI 2024 masih ada atau sudah habis. Untuk mengetahui atau update kuota KUR BRI 2024, Anda wajib datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Hal ini karena masing-masing kantor cabang BRI memiliki jumlah kuota KUR yang berbeda-beda satu sama lain. Ada kantor cabang BRI yang memiliki jumlah kuota KUR BRI banyak, ada juga kantor cabang BRI yang hanya memiliki kuota KUR sedikit.

Baca Juga: Indonesia dan Jepang Perkuat Kerja Sama Sektor Transportasi, Simak Ulasan Lengkapnya

Banyak sedikitnya kuota di masing-masing kantor cabang, tidak lepas dari perform masing-masing kantor cabang terkait penyaluran dan penyerapan KUR. Jika tahun 2023 penyerapan KUR berjalan maksimal, kuota KUR di kantor tersebut akan ditambah jumlahnya.

Namun, jika performa atau penyerapan KUR BRI tahun 2023 minim di salah satu kantor cabang BRI, maka jumlah kuota KUR akan dikurangi.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, cicilan per bulan KUR BRI dibayar maksimal tanggal 10 setiap bulannya, untuk proses pengajuan KUR BRI pinjaman Rp100 juta tidak membutuhkan waktu yang lama jika semua persyaratan dan dokumen sudah lengkap dana KUR bisa langsung cair dalam waktu 1-14 hari.

Berikut penjelasan tentang jenis KUR BRI 2023 yang bisa dipilih pelaku UMKM lengkap dengan ketentuan bunga dan tenor pinjaman.

1. KUR Super Mikro

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x